Bikin Ngeri Penumpang, Sopir Angkot Mabuk dan Ugal-ugalan di Depok

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 11:28 WIB
Jakarta -

Sebuah video menunjukkan aksi sopir angkot ugal-ugalan di jalanan di Kota Depok. Sopir angkot juga berkendara dalam kondisi mabuk sehingga membuat penumpang merasa ngeri.

Peristiwa itu disebut terjadi di angkot 04 Depok yang tengah melaju dari arah Jalan Nusantara sampai Terminal Depok. Polisi kemudian menelusuri informasi viral ini dan melakukan penyisiran.

"Sopir sudah kita amankan semalam," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi M Indra Waspada saat dihubungi, Rabu (21/4/2021).

Sopir angkot berinisial MI (24) ini ditangkap pada Selasa (20/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Pelaku ditangkap setelah polisi menyisir sopir angkot di terminal yang menjadi rute akhir angkot tersebut.

Pelaku tidak mengelak kejadian tersebut. Aksi ugal-ugalan itu diakuinya terjadi pada Minggu (18/4) malam.

"Dia mengakui mabuk dan membenarkan telah ugal-ugalan pada hari Minggu 18 April 2021 di Jalan Nusantara dan divideokan salah satu penumpang," ungkapnya.

Pelaku MI dan kendaraannya kini telah diamankan ke Polres Metro Depok untuk dimintai keterangan. Indra menyebut terkait sanksi kepada pelaku saat ini masih dalam proses pendalaman oleh pihak kepolisian.

"Sekarang masih dalam proses pemeriksaan di Satuan Reskrim ya," tuturnya.

Video tersebut viral di media sosial. Dalam sebuah video, terlihat sopir sedang berkendara.

Disebutkan juga sopir angkot tersebut berbicara melantur dan berkendara tidak teratur.

"Angkot 04 Depok dari arah Jl.Nusantara sampe Terminal. Abangnya mabok, ngomong ngelantur, nyetir ugal-ugalan belok-belok gak jelas, orang yg mau naik dibohongin biar naik angkotnya. @depok24jam," tulis penumpang yang membagikan video tersebut.

(ygs/mei)