detikKultum Prof Nasaruddin Umar: Menancapkan Jangkar Kehidupan

Kristina - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 04:00 WIB
Jakarta -

Hidup di dunia memerlukan prinsip yang kokoh. Prinsip hidup itulah yang akan menjadi pondasi dalam mencapai kesuksesan.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar mengatakan betapa pentingnya kita menancapkan jangkar-jangkar kehidupan sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah Saw.

"Jangkar kehidupan itu adalah prinsip-prinsip yang sangat kokoh yang perlu kita pertahankan," kata Prof Nasaruddin dalam detikKultum detikcom, Rabu 21 April 2021.

Prinsip kehidupan akan membuat seseorang menjalani hidup dengan konsisten, tangguh, dan tidak mudah terpengaruhi. Menurut Prof Nasaruddin, ada satu rahasia yang bisa membuat seseorang tetap teguh terhadap prinsip yang dimiliki, yaitu keimanan.

Menurutnya, orang yang memiliki iman yang kuat adalah para penempuh jalan lurus. Mereka pasti akan merasakan nikmatnya kehidupan.

Lebih lanjut, Prof Nasaruddin Umar menjelaskan, jalan yang menjanjikan kenikmatan adalah jalan yang diridhoi bukan yang dimurkai sebagaimana terdapat dalam surat Al-Fatihah.

Ramadhan 1442 merupakan bulan yang tepat untuk belajar konsisten dan istiqomah. Prof Nasaruddin berharap, kita bisa menancapkan jangkar kehidupan dengan sebaik mungkin.

Selengkapnya detikKultum bersama Prof Nasarudin Umar: Menancapkan Jangkar Kehidupan tonton DI SINI.

(erd/erd)