Polisi Tangkap Pembunuh Lansia di Buleleng Bali!

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 21:38 WIB
YJ (29), pelaku pembunuhan lansia di Buleleng, Bali.
YJ (29), pelaku pembunuhan lansia di Buleleng, Bali. (Dok: Istimewa)
Buleleng -

Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan seorang lansia perempuan di Buleleng, Bali. Pelaku pembunuhan berinisial YJ (29).

"Berdasarkan hasil olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi, diperoleh petunjuk tentang pelaku yang melakukan pembunuhan tersebut," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Sumarjaya menjelaskan Yoni merupakan pekerja bangunan asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pelaku beralamat sementara di Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Penarukan, Buleleng.

"Modus operandi pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban tersebut karena pelaku dendam dengan korban, di mana sebelumnya korban mencaci pelaku dengan mengatai cicing (anjing)," kata Sumarjaya.

Hujatan itu dilontarkan saat pelaku berbelanja di warung korban pada Rabu, 24 Maret 2021, sekitar pukul 11.30 Wita atau tiga hari sebelum peristiwa pembunuhan. Korban memang seorang perawan tua yang tinggal sendirian sambil berjualan makanan dan minuman ringan.

Dari hasil olah TKP, terlihat dalam kamera CCTV terdapat seorang laki-laki yang masuk ke dalam rumah korban pada Minggu, 28 Maret 2021, sekitar pukul 01.48 Wita. Berbekal hasil olah TKP tersebut, tim penyidik mencari keberadaan pelaku.

Akhirnya, pada Minggu, 18 April 2021, pukul 02.00 Wita, pelaku ditemukan di rumah bedeng bangunan ruko yang terletak di Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Penarukan, Buleleng. Lokasi pelaku berjarak sekitar 20 meter dari TKP.

"Kemudian dilakukan interogasi terhadap laki-laki tersebut, yang mana selanjutnya mengakui bahwa memang benar dirinya yang telah melakukan pembunuhan terhadap korban," terang Sumarjaya.

Pelaku ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 351 ayat (3) KUHP. Pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara.

(zak/zak)