Jozeph Paul Zhang Minta Tak Perlu Dibela

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 17:31 WIB
Jakarta -

Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono tampil lagi usai video dirinya yang mengaku Nabi ke-26 viral di media sosial. Jozeph ramai-ramai dikecam karena pernyataannya dianggap menghina umat Islam. Jozeph meminta tak perlu dibela.

"Intinya begini supaya jangan kecewa juga, ini bukan masalah perasaan tetapi kita melakukan apa yang menjadi kewajiban kita semua. Teman-teman juga makanya saya bilang jangan berantem ya, jangan berantem untuk membela saya. Nggak boleh. Apalagi sama keluarga, nggak boleh, karena itu... hati-hati... Anda boleh berdebat gila-gilaan sama orang Islam tetapi begitu sama orang Kristen kalau bisa hindarin untuk saling memaki," ujar Jozeph Paul Zhang dalam video terbarunya di akun YouTube seperti dilihat detikcom, Senin (19/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Jozeph Paul Zhang juga mengaku sudah melepaskan status kewarganegaraan Indonesia. Dirinya saat ini ditentukan oleh hukum Eropa.

"Oh iya, ini supaya temen-temen jangan membahas, gini, saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya. Jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa. Jadi temen-temen udah jangan membahas lagi mengenai masalah itu, justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya. Mereka tahu cara menekan tapi kalau saya kan tidak hidup dari perkumpulan gereja-gereja ini atau persembahan saya sendiri jarang khotbah di gereja Indonesia," kata Jozeph Paul Zhang.

Dia lantar mengungkapkan alasan dirinya jarang berkhotbah di gereja Indonesia. Dia sadar bahwa aktivitasnya itu berbahaya.

"Hampir sudah tidak pernah lagi, hanya di awal saja, di 3 bulan saya pertama di Eropa memang saya menghindar saya memang menghindar, kenapa saya menghindar? karena saya tahu aktivitas saya berbahaya saya tidak mau melibatkan mereka," imbuh Jozeph.

Jozeph mengatakan dirinya tak ingin melibatkan orang lain. Karena itu, dia berusaha sebisa mungkin untuk menghindar.

"Tetapi mereka nampaknya setelah paham dengan saya, tetapi ya nggak apa-apa. Setelah kejadian ini kan mereka tahu mengapa saya menghindar. Supaya jangan melibatkan orang lain, jadi itu semua kita sudah tahu dan ini memang kita doakan, yang saya lakukan semua lakukan, setiap malam saya berdoa kok saya jadi anak Tuhan, saya evaluasi kalau ada yang salah," tutur Jozeph.

Nama Jozeph Paul Zhang memang menjadi perbincangan belakangan ini. Jozeph Paul Zhang diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW.

Dia juga membuat sayembara, menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26. Atas aksinya itu, Jozeph dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Husin Shahab, kemarin. Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Selanjutnya
Halaman
1 2