Ada Mayat dalam Mobil Terbakar di Sulsel, Polisi Selidiki Dugaan Pembunuhan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 14:35 WIB
Mobil tua yang terbakar dan ditemukan mayat di dalamnya (dok. Istimewa).
Mobil tua yang terbakar dan ditemukan mayat di dalamnya (dok. Istimewa)
Maros -

Mayat laki-laki ditemukan di dalam sebuah mobil tua yang terbakar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi turun tangan menyelidiki dugaan korban dibunuh lalu dibakar bersama mobil tersebut.

Awalnya, mobil tua yang terbakar dan ternyata berisi mayat tersebut ditemukan di wilayah Bulu-bulu, Kecamatan Mandai, Maros, pada Sabtu (17/4) sekitar pukul 05.00 Wita. Polisi tidak menemukan bekas luka pada tubuh korban, namun polisi menegaskan pihaknya menyelidiki kemungkinan korban dibunuh.

"Tidak ada tanda-tanda luka sebelumnya ya, tapi kita belum tahu apakah ini memang dibunuh atau dibakar. Kalau dibunuh berarti dibakar dalam mobil gitu ya. Ini belum bisa kita sampaikan karena masih bekerja. Saya minta sabar dulu," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Senin (19/4/2021).

Zulpan mengatakan penyelidikan polisi kini terkendala oleh kondisi tubuh korban yang benar-benar hangus. Selain itu, identitas korban belum terungkap.

"Memang kendalanya adalah korban hangus terbakar. Hingga saat ini yang disampaikan hasil Labfor diperkirakan bahwa korban berjenis kelamin laki-laki sedangkan identitas korban belum diketahui karena memang tidak ada sama sekali identitas yang tertinggal di kebakaran itu," kata Zulpan.

Polisi mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor. Hal tersebut akan membantu proses penyelidikan polisi.

"Makanya kita mengimbau masyarakat, kalau ada keluarganya yang hilang, tolong dilaporkan agar kita cocokkan datanya, baru kita telusuri," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, mobil terbakar itu pertama kali dilihat seorang warga setempat bernama Ruslan saat akan melakukan salat Subuh. Selanjutnya Ruslan meminta bantuan Damkar Maros.

Setelah Damkar Maros tiba di lokasi, api telah dipadamkan warga. Tapi saat Damkar Maros akan memastikan tak ada lagi titik api di badan mobil, saat itulah ditemukan sesosok mayat yang sudah hangus terbakar di depan kemudi mobil.

Simak juga 'Truk Rem Blong Nyaris Tabrak Pemotor Berakhir Terjun ke Laut':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)