Tersangka Narkoba, Jeff Smith Minta Maaf Beri Contoh Tak Baik

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 13:54 WIB
Jakarta -

Artis sinetron Jeff Smith ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Jeff Smith meminta maaf karena memberikan contoh yang tidak patut bagi khalayak publik.

"Saya ingin meminta maaf kepada keluarga besar dan orang yang sayangi. Saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia, saya sudah tidak baik dan sudah melakukan hal yang tidak patut dicontoh," kata Jeff Smith di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

Jeff Smith dihadirkan dalam jumpa pers yang digelar Polres Jakarta Barat. Dalam kegiatan ini, polisi juga menggelar barang bukti terkait penangkapan Jeff Smith.

Barang bukti itu antara lain sejumlah ganja, tembakau, 4 buku tentang ganja, alat isap, dan mobil warna putih.

Jeff Smith sebelumnya ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam penangkapan itu, disita narkoba di dalam kendaraannya.

Polisi kemudian membawa Jeff Smith ke Polres Jakarta Barat. Jeff Smith kemudian dicek urine dan hasilnya positif mengandung ganja.

"(Positif) THC. Identik dengan ganja," ujar Kanit I Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora pekan lalu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan Jeff Smith positif narkoba. Jeff Smith disebut mengkonsumsi narkoba jenis ganja sejak 2020.

"Dia nyampaikan kepada kami make sudah lama, tahun 2020. Kemudian hasil cek urinenya itu masih jelas tegas. Jadi satu satu garis itu masih jelas, bukan samar," ujar Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

(mea/mea)