Seorang Menteri NasDem Bakal Di-reshuffle

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 12:09 WIB
Partai NasDem menggelar Kongres II di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). Kongres dibuka oleh Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.
Ilustrasi Partai NasDem (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah menteri bakal diganti dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II. Satu menteri yang hampir pasti di-reshuffle berasal dari NasDem.

Saat ini ada tiga menteri dari NasDem di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Seorang elite NasDem mengonfirmasi soal kabar bakal digantinya seorang menteri dari partainya. Namun dia belum mau mengungkap menteri yang bakal diganti tersebut.

Lebih jauh, kabarnya bakal ada 6 menteri dan 1 kepala badan yang diganti. Enam posisi menteri tersebut termasuk posisi puncak di Kemendikbud-Ristek dan Kementerian Investasi. Namun soal nama-nama yang dipertimbangkan untuk diganti masih samar.

Selain itu, seperti yang sudah diketahui, elite PKB Luqman Hakim menyebut menteri yang bakal di-reshuffle berinisial M. Ada sejumlah menteri dengan nama depan M di Kabinet Indonesia Maju.

Siapa menteri NasDem yang bakal di-reshuffle? Mbak Siti, Mas Syahrul, atau Mas Johnny?

Simak juga 'Nama Mentan Terseret Isu Reshuffle, NasDem Yakin Kadernya Kerja Bagus':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/gbr)