Kebakaran di Keagungan Jakbar, Warga Terdampak Ngungsi di Kantor Kelurahan

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 23:14 WIB
Lokasi pengungsian warga terdampak dari kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakbar.
Lokasi pengungsian warga terdampak dari kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakbar. (Foto: Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di permukiman, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat. Sejumlah warga yang terdampak mengungsi di pos yang telah disiapkan di depan Kantor Kelurahan.

Pantauan detikcom di lokasi tepatnya di depan Kantor Kelurahan Keagungan, Minggu (18/4/2021) pukul 21.30 WIB, terlihat tenda pengungsian korban kebakaran dipadati warga. Selain di dalam tenda sebagian warga juga berada di halaman kantor kelurahan tersebut.

Di lokasi pengungsian sudah terdapat lampu penerangan dan listrik untuk kebutuhan warga. Namun, warga harus tidur dengan peralatan seadanya tanpa kasur dan hanya beralaskan karpet tipis. Terlihat ada anak-anak dan lansia juga ikut mengungsi di tempat tersebut.

Terlihat petugas BPBD, PMI, dan pemadam kebakaran masih berada di lokasi. Mobil pemadam kebakaran juga masih berada di sekitar area. Belum diketahui, total warga yang terdampak akibat kebakaran itu.

Salah satu korban bernama Rusman (51) yang ikut mengungsi berharap adanya bantuan. Terutama makanan untuk sahur.

"Harapannya kita selama mengungsi di sini ada bantuan, baik dari pihak pemerintah maupun yang lain gitu kan. Karena kondisi kita sedang puasa seenggaknya ada buat asupan makanan buat kita," kata Rusman.

Rusman merupakan warga RT 07/RW 02 yang menjadi korban kebakaran. Dia mengaku hanya sempat menyelamatkan sedikit barang miliknya.

"Barang-barang yang kita bawa ya cuma ini aja, yang lain nggak ada, itu pun sebagian kecil, kalau sebagian besar mah di sana nggak kebawa," ujarnya.

(eva/eva)