Tabur Bunga Dian Sastro-Ketua DPRD DKI Melepas Adiguna Sutowo

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 14:32 WIB
Jakarta -

Adiguna Sutowo, mertua dari Dian Sastrowardoyo, meninggal dunia hari ini. Jenazah Adiguna Sutowo langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Pantauan detikcom, Minggu (18/4/2021), di TPU Tanah Kusir, Jaksel, jenazah tiba di lokasi pemakaman pukul 12.45 WIB. Tampak sebuah tenda berwarna putih berdiri di atas tanah galian kubur yang disediakan untuk para kerabat yang hendak mengantar Adiguna Sutowo ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Sebelum jenazah dimasukkan ke dalam liang kubur, ada penghormatan khusus bagi Adiguna dari anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI). Para anggota FKPPI itu datang ke lokasi pemakaman karena, semasa hidupnya, Adiguna Sutowo pernah menjabat Ketua Umum FKPPI.

Dian Sastrowardoyo hingga Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi melakukan tabur buka dipemakaman Adiguna SutowoKetua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi melakukan tabur bunga di pemakaman Adiguna Sutowo. (Rakha/detikcom)

Terlihat, menantu Adiguna, Dian Satrowardoyo, turut hadir bersama suami dan anak-anaknya. Mereka mengenakan pakaian serba putih, Dian ikut menabur bunga pada saat penaburan bunga. Tampak air mata seniman itu tumpah saat liang kubur ditutup pada pukul 13.15 WIB.

Hadir pula Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Edi ikut menaburkan bunga di atas makam Adiguna setelah penaburan bunga oleh pihak keluarga.

Terjadi kerumunan karena peziarah yang hadir tidak menjaga jarak. Walaupun tidak menjaga jarak, setiap peziarah tampak semuanya mengenakan masker.

Arus lalu lintas di sekitar TPU Tanah Kusir Jaksel tampak padat. Sejumlah polisi lalu lintas berjaga di depan TPU.

(fas/fas)