Ganjar Colek Anies Panaskan Persaingan Capres 2024

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 13:54 WIB
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditanya oleh warga bernama Tika soal diskotek yang masih beroperasi di DKI Jakarta, padahal di satu sisi mudik dilarang. Ganjar pun 'mencolek' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apa maksud dari Ganjar mencolek Anies?

'Colekan' Ganjar ke Anies ini bisa dinilai sebagai arah manuver politik. Pasalnya, Anies dan Ganjar sama-sama masuk bursa capres 2024.

"Karena mereka berdua calon presiden maka tindak tanduknya itu wajar kalau kemudian kita mengarah atau mengartikannya sebagai manuver calon Presiden," kata pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Hensat juga menduga hal ini juga bisa dilihat dari rencana selanjutnya dari Ganjar. Dia menyebut bahwa Ganjar juga mungkin untuk mengejar peruntungan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tapi khusus untuk Ganjar bisa juga sebagai plan B. Kalau nggak read oleh parpol, nggak punya elektabilitas cukup tinggi untuk calon presiden, bisa saja untuk mencari peruntungan menjadi Gubernur di DKI Jakarta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hensat melihat persaingan Anies dan Ganjar merupakan persaingan yang sehat. Pasalnya, keduanya sedang beradu program.

"Tapi persaingan program misalnya antara Anies dan Ganjar sehat dan bagus banget. Sebuah perdebatan yang menurut saya perlu dilakukan oleh para calon presiden," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2