Uji Coba Flyover Cakung Dimulai Senin hingga 21 April

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 10:27 WIB
Pengendara motor melintasi fly over Cakung, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021).
Flyover Cakung (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Flyover Cakung selesai dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Uji coba tahap pertama flyover Cakung akan dimulai Senin, 19 April 2021.

"Waktu uji coba open traffic tahap pertama direncanakan waktunya pada Senin, 19 April 2021, sampai 21 April 2021, jam 07.00-22.00 WIB," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (17/4/2021).

Flyover Cakung ada di perlintasan antara jalan rel Jakarta-Bekasi di Jl I Gusti Ngurah Rai, mengarah ke sisi barat BKT. Panjang flyover 760 meter dengan lebar 18 meter. Ini adalah proyek Dinas Bina Marga DKI dengan anggaran tahun jamak 2019-2021. Pembangunan flyover Cakung menggunakan biaya Rp 261 miliar.

Usai uji coba tahap pertama, flyover Cakung akan ditutup kembali untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan di lapangan.

Rekayasa arus lalu lintas akan diterapkan selama uji coba tahap pertama flyover Cakung. Rekayasa lalu lintas berupa pemberlakuan sistem satu arah (SSA) pada jalan samping (frontage road) Tol Lingkar Luar Timur.

Berikut adalah rincian pemberlakuan sistem satu arah selama uji coba tahap pertama flyover Cakung:

- Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (arah ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur).

- Lalu lintas di frontage road sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung).

Pembangunan Flyover Cakung, Jakarta Timur sudah memasuki tahap akhir. Flyover ini pun siap diujicoba.Pembangunan flyover Cakung, Jakarta Timur sudah memasuki tahap akhir. Flyover ini pun siap diujicoba. (Agung Pambudhy/detikcom)

Selanjutnya, sistem satu arah di flyover Wali Kota Jaktim:

Selanjutnya
Halaman
1 2