Round-Up

Geger Joget Bangunkan Sahur di Bulan Puasa, Ternyata Pelakunya Waria

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 23:01 WIB
Tangkapan layar video viral muda-mudi di Wajo, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video joget erotis di Sumsel saat bangunkan sahur. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Video joget erotis saat membangunkan warga sahur di Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. Video itu memperlihatkan muda-mudi berjoget berkeliling kampung.

Rupanya, muda-mudi itu diketahui sekelompok wanita pria (waria). Hal itu diungkap oleh Kapolsek Ajangale, Bone, Iptu Abdul Hamid Azikim.

Para waria itu berjoget di atas mobil pikap. Pikap itu juga membawa alat pengeras suara yang memutarkan musik untuk membangunkan warga sahur. Namun lagu yang diputar melalui pengeras suara merupakan musik-musik diskotek, yang dibarengi joget erotis sejumlah muda-mudi.

"Sudah diamankan kemarin setelah kita amankan kita berikan pembinaan dan siraman rohani dari ustaz," kata Kapolsek Ajangale, Bone, Iptu Abdul Hamid Azikim kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

Hamid mengatakan muda-mudi dalam video itu merupakan waria. Dia menegaskan tak ada wanita dalam video itu.

"Dan ini ini juga mereka bukan muda-mudi. Sebetulnya dia ada waria. Nggak ada (wanita). Itu (yang berpenampilan seperti cewek) waria semua," jelas Iptu Hamid.

Tercatat, ada 10 orang waria yang diamankan. Hamid menyebut cara yang dilakukan para waria itu dengan berjoget untuk membangunkan sahur kurang tepat.

"Sebenarnya sih motifnya bagus, niatnya sih bagus mau bangunkan orang makan sahur. Cuma caranya itu kurang etika, dia joget erotis kan diiringi musik. Dan itu pun membahayakan dirinya sendiri di samping juga melanggar protokol kesehatan," katanya.

"Namun dia kan anak-anak kita, dia mungkin euforianya terlalu tinggi bahwa ini juga bulan suci Ramadhan akhirnya dia lupa diri," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3