Pemkab Wajo: Viral Joget Erotis Bangunkan Sahur di Bone

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 19:09 WIB
Tangkapan layar video viral muda-mudi di Wajo, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral muda-mudi di Bone, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).
Wajo -

Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, meluruskan video muda-mudi berjoget erotis saat membangunkan sahur yang viral disebut di Wajo. Pemkab Wajo menegaskan kejadian tersebut di Kabupaten Bone.

"Setelah kami telusuri, kami mendapatkan informasi bahwa mereka bukan orang Wajo dan kejadiannya bukan di wilayah Kabupaten Wajo," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Pembangunan Politik Kabupaten Wajo H Alamsyah dalam keterangan resminya, Jumat (16/4/2021).

Diketahui, aksi waria joget erotis saat membangunkan warga sahur itu berada di wilayah Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone. Mereka yang melakukan joget tersebut sudah diamankan polisi dan mendapatkan pembinaan.

"Bahkan saat ini yang bersangkutan sudah diamankan oleh jajaran Polsek Ajangale, Kabupaten Bone," tegasnya.

Pemkab Wajo mengklarifikasi berita tersebut bukan di wilayah Kabupaten Wajo karena Wajo dikenal sebagai Kota Santri.

"Agar kiranya memuat berita klarifikasi guna membersihkan nama Kabupaten Wajo yang dikenal sebagai Kota Santri," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial (medsos) pemuda dan waria melakukan joget erotis saat berkeliling membangunkan warga sahur. Dalam video yang viral, tampak sebuah mobil pikap melaju dan membawa sejumlah muda-mudi di belakangnya. Pikap itu juga membawa alat pengeras suara yang memutarkan musik untuk membangunkan warga sahur.

Namun lagu yang diputar melalui pengeras suara merupakan musik-musik diskotek, yang dibarengi joget erotis sejumlah muda-mudi. Dua wanita yang berada di bak belakang pikap tampak melakukan joget erotis yang disambut dengan sorakan oleh sejumlah pria di bak mobil dan yang mengendarai motor.

Polisi mengamankan pemeran video joget erotis saat membangunkan warga sahur yang diketahui dilakukan di wilayah Kecamatan Ajangale, Bone, Sulsel. "Sudah diamankan kemarin setelah kita amankan kita berikan pembinaan dan siraman rohani dari ustaz," kata Kapolsek Ajangale, Bone, Iptu Abdul Hamid Azikim kepada detikcom, Jumat (16/4).

(nvl/idh)