Begal di Tebet Diamuk Massa Usai Terjatuh dari Motornya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 17:42 WIB
Ilustrasi Begal
Foto ilustrasi begal motor. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pelaku begal motor berhasil diamankan warga di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku pun sempat dihakimi massa yang geram.

"Tersangka luka parah dan tidak ada identitas," kata Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono dalam keterangannya, Jumat (16/4/2021).

Peristiwa itu terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu pelaku bersama seorang rekannya berhasil melakukan aksi pembegalan motor korban bernama Jamaris.

"Korban ditodong dengan senjata tajam jenis celurit. Kendaraan yang dibawa korban dirampas dan dibawa lari oleh pelaku," terang Budi.

Aksi pelaku ternyata diketahui warga sekitar. Warga yang kesal kemudian mengejar kedua pelaku.

Budi menyebut saat dikejar warga salah pelaku terjatuh dari motor. Pelaku yang terjatuh pun kemudian dihakimi warga sekitar. Sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Korban kurang-lebih 1 km dari TKP penodongan pun terjatuh setelah menabrak pot bunga dan masuk ke dalam parit. Pelaku kemudian diserahkan warga ke Polsek," sebut Budi.

Lebih lanjut, Budi mengatakan pelaku yang berhasil diamankan kini dibawa ke RS Polri Kramat Jati usai mengalami sejumlah luka. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

(ygs/zak)