Artis JS yang Ditangkap karena Narkoba Jeff Smith Kini Jadi Tersangka

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 13:24 WIB
Jakarta -

Sosok artis JS yang ditangkap karena narkoba kini jadi tersangka. Artis JS yang ditangkap karena narkoba itu adalah Jeff Smith. Dia ditangkap oleh unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tak sendirian, ia ditangkap bersama satu orang rekannya saat berkumpul di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dari dalam mobil Jeff, polisi mengumpulkan beberapa barang bukti.

"Kami juga mengamankan beberapa bukti dari TKP. Untuk barang bukti narkoba saat ini masih dilakukan pengecekan di Lab Forensik Polri," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Jumat (16/4/2021).

Ditambahkan bahwa artis JS yang ditangkap karena narkoba itu disebut belum bersikap kooperatif kepada polisi. Ronaldo juga mengatakan statusnya kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Belum sesuai antara keterangan oleh JS dan rekannya dengan bukti lain yang ditemukan penyidik pasca melakukan penangkapan dan penggeledahan penangkapan terhadap tersangka ini," jelas Ronaldo.

Polisi mengatakan artis JS yang ditangkap karena narkoba ini sudah setahun terakhir mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Disebutkan JS mulai mengkonsumsinya sejak 2020.

"Dia nyampaikan kepada kami make sudah lama, tahun 2020. Kemudian hasil cek urinenya itu masih jelas tegas. Jadi satu satu garis itu masih jelas, bukan samar," ujar Ronaldo.

Hasil tes urine juga menunjukkan positif tetrahydrocannabinol (THC). Diketahui THC adalah zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

"(Positif) THC. Identik dengan ganja," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora.

Saat menemui awak media di Polda Metro Jakarta Barat, artis JS yang ditangkap karena narkoba itu juga tidak membantah mengkonsumsi narkoba. Berbeda dengan sebutan polisi, ia mengklaim sudah dua tahun mengkonsumsi narkoba dengan alasan tidak bisa tidur.

"Pakai sudah dua tahun yang lalu. (Alasan pakai) ya karena nggak bisa tidur aja sih," ujar Jeff Smith.

Bersamaan dengan penangkapannya, polisi menyita barang bukti berupa narkoba di dalam kendaraan Jeff Smith.

Artis JS yang ditangkap karena narkoba itu dikenal di dunia hiburan setelah bermain dalam sinetron Romeo dan Juminten dan berperan sebagai Romeo. Dalam sinetron itu, ia beradu akting dengan artis senior Naysilla Mirdad.

Berkat aktingnya yang piawai, karienya terus bersinar hingga mengantarkannya membintangi sejumlah sinetron, bahkan layar lebar. Beberapa sinetron dan film yang dibintanginya antara lain Koala Kumal, Alas Pati: Hutan Mati, 4 Mantan dan Titisan Setan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo membenarkan bahwa artis JS yang ditangkap karena narkoba itu diidentifikasi sebagai Jeff Smith.

"Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," ujar Ady dalam keterangannya.

(izt/imk)