Jeff Smith Positif Ganja, Ini Profil dan Fakta Kasusnya

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 11:49 WIB
Jakarta -

Jeff Smith, aktor sinetron berusia muda, menjadi pembicaraan setelah ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Saat dia ditangkap, polisi menyita barang bukti berupa narkoba di dalam kendaraan Jeff Smith.

Siapa Jeff Smith?

Jeff Smith mulai dikenal publik hiburan Tanah Air setelah beradu akting dengan pesinetron senior Naysilla Mirdad dalam sinetron Romeo dan Juminten. Dari situlah kariernya menanjak hingga membintangi sederet sinetron, bahkan film.

Beberapa sinetron dan film yang dibintanginya antara lain Koala Kumal, Alas Pati: Hutan Mati, hingga 4 Mantan dan Titisan Setan.

Jeff Smith memakai baju tahanan dan diborgol sebagai tahanan narkoba Polres Jakarta BaratJeff Smith memakai baju tahanan dan diborgol sebagai tahanan narkoba Polres Jakarta Barat. (Hanif/detikHOT)

Lalu bagaimana fakta kasus Jeff Smith? Begini penjelasannya.

Ditangkap Bersama Rekan Kerja

Jeff Smith ditangkap pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah Pimpinan AKP Arif Purnama Oktora.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan ada aktor ditangkap karena narkoba. Ady menyebut aktor itu adalah JS yang diketahui Jeff Smith.

"Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," ujar Ady dalam keterangannya.

Barang Bukti Ditemukan

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa narkoba yang berada di dalam kendaraannya. Hal itu pun dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

"Ditemukan narkotika di sebuah kendaraan yang ia pakai," ujar Ronaldo.

Positif Ganja

Setelah melakukan tes urine oleh penyidik, Jeff Smith dinyatakan positif mengkonsumsi ganja dengan kandungan tetrahydrocannabinol (THC).

"Tes urine positif," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2021).

Jalani Tes Kesehatan

Setelah ditahan, pada Jumat (16/4), Jeff Smith digiring penyidik Polres Jakbar ke ruang Dokkes. Jeff Smith menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pantauan detikcom, Jeff Smith mengenakan baju tahanan. Dia tidak berkomentar saat ditanya wartawan.

Polres Metro Jakarta Barat dijadwalkan akan memberikan keterangan kepada media terkait penangkapan artis Jeff Smith bersama seorang rekannya pada hari ini.

(izt/imk)