Pemeran Joget Erotis Bangunkan Sahur di Sulsel Ditangkap, Ternyata Waria

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 11:12 WIB
Tangkapan layar video viral muda-mudi di Wajo, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral muda-mudi di Wajo, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).
Bone -

Polisi mengamankan pemeran video joget erotis saat membangunkan warga sahur di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sempat viral di media sosial. Ternyata pemeran video joget erotis itu bukan muda-mudi, tapi sekelompok wanita pria (waria).

"Sudah diamankan kemarin setelah kita amankan kita berikan pembinaan dan siraman rohani dari ustadz," kata Kapolsek Ajangale, Bone, Iptu Abdul Hamid Azikim kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

Awalnya, pemeran video viral joget erotis itu disebut diperankan oleh muda-mudi. Namun setelah diamankan polisi, pemeran video viral joget erotis saat membangunkan warga sahur itu ternyata adalah waria.

"Dan ini ini juga mereka bukan muda-mudi. Sebetulnya dia ada waria. Nggak ada (wanita). Itu (yang berpenampilan seperti cewek) waria semua," jelas Iptu Hamid.

Iptu Abdul juga mengatakan, mereka yang diamankan seluruhnya berjumlah sekitar 10 orang. Saat diperiksa polisi, pria dan waria itu disebut lupa diri saat berkeliling membangunkan warga sahur dengan berjoget erotis.

"Sebenarnya sih motifnya bagus, niatnya sih bagus mau bangunkan orang makan sahur. Cuma caranya itu kurang etika, dia joget erotis kan diiringi musik. Dan itu pun membahayakan dirinya sendiri di samping juga melanggar protokol kesehatan," katanya.

"Namun dia kan anak-anak kita, dia mungkin euforianya terlalu tinggi bahwa ini juga bulan suci ramadhan akhirnya dia lupa diri," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Goyang Erotis Malah Ramaikan Acara HUT Garut di Tengah Corona Pandemik

[Gambas:Video 20detik]



Menurut Hamid, para pemuda tersebut telah dipulangkan ke orang tua masing-masing dengan alasan pembinaan. Pembinaan tersebut juga turut diawasi pemerintah dan aparat setempat.

"Kita kedepankan pembinaan. Setelah itu kita bikinkan pernyataan, ditandatangani Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsanya, setelah itu kita panggil orang tuanya, karena ini rata-rata masih anak-anak di bawah 20 tahun lah," tutur Hamid.

Sebelumnya dalam video yang viral, tampak sebuah mobil pikap melaju dan membawa sejumlah sejumlah pemuda di belakangnya. Pikap itu juga membawa alat pengeras suara yang memutarkan musik untuk membangunkan warga sahur.

Namun lagu yang diputar melalui pengeras suara merupakan musik-musik diskotek, yang dibarengi joget erotis. 2 Wanita yang belakangan diketahui waria itu berada di bak belakang pikap tampak melakukan joget erotis yang disambut dengan sorakan oleh sejumlah pria di bak mobil dan yang mengendarai motor.

MUI Sulsel pun lantas mengecam aksi dalam video tersebut. Aksi membangunkan orang-orang untuk sahur itu disebut tidak mesti dengan cara yang menodai agama.

"Apalagi (aksi joget erotis) dishooting dan di-share (disebar) kemana-mana, itu sebenarnya menodai ajaran islam yang sangat luhur," ujar Sekretaris MUI Sulsel Muhammad Ghalib saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (15/4).

(nvl/idh)