Ditangkap Polisi, Jeff Smith Positif Ganja

Yogi Ernes, Karin Nur Seha - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 10:31 WIB
Jakarta -

Artis Jeff Smith telah diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) atas penyalahgunaan narkoba. Jeff Smith pun telah dilakukan tes urine oleh penyidik.

"Tes urine positif," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2021).

Arif mengatakan dari tes urine tersebut diketahui artis tersebut positif tetrahydrocannabinol (THC). THC sendiri diketahui zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

"(Positif) THC. Identik dengan ganja," ujar Arif.

Pantauan detikcom di Polres Jakbar, Jeff Smith digiring penyidik Polres Jakbar ke ruang Dokkes. Jeff Smith menjalani pemeriksaan kesehatan.

Jeff Smith tampak mengenakan baju tahanan. Dia tidak berkomentar saat ditanya wartawan.

Hari ini Polres Metro Jakarta Barat dijadwalkan akan memberikan keterangan kepada media terkait penangkapan artis Jeff Smith bersama seorang rekannya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan ada aktor yang ditangkap karena narkoba. Ady menyebut aktor itu adalah JS, yang diketahui Jeff Smith.

"Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," ujar Ady dalam keterangannya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba yang ditemukan di kendaraannya. Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

(mei/jbr)