detikcom Do Your Magic

Pemkot Bekasi Tambal Lubang Besar di Jembatan Kincan Jl KH Noer Ali

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 09:53 WIB
Lubang di Jembatan Kincan, Jl KH Noer Ali, Kota Bekasi telah ditambal.
Lubang di Jembatan Kincan, Kota Bekasi telah ditambal (Afzal Nur Iman/detikcom).
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah memperbaiki jalan berlubang di Jembatan Kincan, Jl KH Noer Ali, Bintara Jaya, Bekasi. Lubang besar telah ditambal dengan cor.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (16/4/2021) pukul 09.00 WIB, lubang yang berada di ujung Jembatan Kincan itu sudah tertambal. Cor tersebut masih terlihat baru dilakukan, terlihat dari warnanya yang masih belum menyatu dengan permukaan jalan yang lain.

Cor dijalan tersebut memiliki panjang sekitar 6 meter dan lebar sekitar 1,5 meter. Namun tepat di belakang jalan yang baru ditambal tersebut terdapat lubang kecil yang tidak mendapat perlakuan yang sama. Lubang tersebut hanya ditambal dengan bebatuan. Lubang tersebut juga masih terlihat dipenuhi oleh air bekas hujan.

Jembatan Kincan, Jl KH Noer Ali, Bintara Jaya, Bekasi, 16 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Jembatan Kincan, Jl KH Noer Ali, Bintara Jaya, Bekasi, 16 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Jalan yang di perbaiki merupakan lubang yang cukup besar yang ada di jembatan tersebut. Permukaan jembatan tersebut memang tidak bisa dikatakan mulus. Ada beberapa aspal terkelupas yang cukup lebar.

Pagi ini Jembatan Kincan ramai seperti biasanya. Jembatan tersebut merupaka akses dari Jl Jatibening menuju Jl KH Noer Ali atau sebaliknya. Letaknya juga berada di dekat Pasar Sumber Arta. Bukan hanya mobil dan motor yang biasa melewati jembatan tersebut. Truk-truk juga tidak jarang terlihat melintasinya.

Beberapa kerusakan di sekitar kolong Tol Becakayu telah mendapat perbaikan baik dari Pemkot Bekasi atau dari Pemprov DKI Jakarta. Namun ada salah satu titik kerusakan yang cukup besar di lokasi tersebut di wilayah Kota Bekasi yaitu di depan Komplek Depkes I, Jatibening. Pemkot Bekasi sebelumnya mengatakan jalan tersebut akan ditangani melalui tender, bukan oleh tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA).

"Iya, penanganannya bukan oleh tim URC, melainkan melalui tender," kata Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas Mina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Eka Chorid saat dimintai konfirmasi detikcom Do Your Magic, Selasa (13/4).

Lubang di Jembatan Kincan, Jl KH Noer Ali, Kota Bekasi telah ditambal.Lubang di Jembatan Kincan, Jl KH Noer Ali, Kota Bekasi telah ditambal.. Namun masih terlihat ada lobang kecil di dekat tambalan. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Tonton juga Video: Dulu Bak 'Kolam', Kini Jl Raya Industri Sudah Diperbaiki

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)