Round-Up

Suara Sesepuh Dinanti Kala Cak Imin Digoyang Kudeta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 06:01 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar
Foto: Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (PKB)
Jakarta -

Internal PKB tengah diterpa isu muktamar luar biasa (MLB) untuk mengganti Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Suara para sesepuh pun dinanti saat kursi Cak Imin digoyang.

Isu ini bermula dari DPC PKB di Jawa Barat. Mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy bercerita ada gerakan untuk melaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau kongres luar biasa versi PKB. Jimmy menyebut sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk MLB tersebut.

Namun isu MLB ternyata tidak ditemukan di Jawa Timur. PKB Jatim justru menyebut Muktamar Bali 2019 yang memilih Ketua Umum Muhaimin Iskandar sangat legitimate.

"Ya kita merasa tidak apa-apa, Jatim solid. Jatim solid mendukung sepenuhnya Ketum hasil Muktamar Bali dalam hal ini Pak Muhaimin Iskandar. Pak Muhaimin itu super legitimate," ujar Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (12/4/2021).

Terkait hal itu, Ketua DPW PKB Jateng Muhammad Yusuf Chudlori menyatakan kader di Jateng tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum Muhammad Iskandar atau Cak Imin.

"Itu gerakan di Jabar. Alhamdulillah Jateng kondusif solid di bawah Ketua Cak Imin (Muhaimin Iskandar)," katanya dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Lalu apa kata DPW PKB Jabar? Mereka memilih bungkam.

"Maaf, saya tidak bisa berkomentar. Terima kasih atensinya," ujar Wakil Ketua DPW PKB Jabar Sidkon Djampi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (12/4/2021) malam.

Begitu pun dengan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda yang tak memberikan respon apapun ketika detikcom mencoba konfirmasi sejak Senin dan hari ini, Selasa (13/4). Baik melalui pesan instan mau pun telepon.

Tonton juga Video: Said Aqil Sapa Cak Imin Capres 2024 di Seminar PMII IAIN

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2