Demokrat Legowo Tak Masuk Kabinet, PAN Serahkan ke Jokowi

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 05:00 WIB
Andi Arief
Foto: Andi Arief (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Partai Demokrat mengaku legowo meski tidak akan ada tawaran bergabung ke kubu Jokowi. Saat ini pun, Partai Demokrat tidak pernah berharap terlebih meminta untuk diikutsertakan ke dalam kabinet Jokowi.

"Demokrat sudah legowo dalam segala hal, bahkan tidak diajak bicara menentukan nasib negara dan demokrasi selama ini juga tetap legowo," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief saat dihubungi, Kamis (15/4/2021).

Andi menyebut Partai Demokrat tidak pernah berharap untuk diikutsertakan ke dalam kabinet Jokowi. Meski begitu, Andi menyebut pihaknya tetap mendoakan agar terkait isu reshuffle belakangan bisa memilih figur terbaik.

"Tidak pernah berharap ataupun meminta. Soal reshuffle Demokrat juga berdoa agar figur yang menjadi menteri nanti bisa menjawab dan menyelesaikan tugas berat ke depan. Banyak pekerjaan yang belum selesai bahkan juga janji pada rakyat yang belum terpenuhi," ucapnya.

Selain itu, Andi Arief juga menjelaskan maksudnya menyebut Demokrat pernah dikhianati Jokowi terkait tawaran untuk ikut ke dalam pemerintahan. Dia memastikan tidak bermaksud untuk mengungkit masa lalu.

"Nggak mengungkit, hanya menjelaskan pertanyaan, Demokrat menghormati pilihan Pak Jokowi dengan set up Demokrat berada di luar pemerintahan," ujarnya.

Simak selengkapnya PAN juga buka suara terkait reshuffle di halaman berikutnya.

Simak Video: Pengamat Nilai Jatah Menteri Profesional Akan Dikorbankan Jika PAN Gabung

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2