Bocoran Capres Poros Partai Islam: Selalu Masuk 5 Besar Survei

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 04:10 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

PKS dan PPP mewacanakan terbentuknya koalisi poros partai Islam di 2024. PKS mengungkap sudah ada beberapa alternatif capres yang mungkin diajukan koalisi poros islam pada Pilpres 2024.

"Sudah ada beberapa alternatif, tapi clue nya selalu masuk lima besar survei nasional," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Kamis (15/4/2021).

Mardani enggan menjelaskan lebih lanjut siapa sosok yang selalu masuk dalam 5 besar survei pilpres 2024. Namun berdasarkan survei yang pernah dikeluarkan sejumlah lembaga akhir-akhir ini, ada sejumlah nama yang kerap masuk sosok 5 besar yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil.

Misal pada survei capres Charta Politika yang menempatkan Prabowo pada posisi pertama dengan 19,6 persen, kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 16 persen, dan Anies Baswedan dengan 12,6 persen. Kemudian pada posisi selanjutnya Sandiaga Uno dengan 9,3 persen dan Ridwan Kamil dengan 8,1 persen.

Selanjutnya 5 nama tersebut juga muncul di survei capres Indikator Politik Indonesia dengan urutan yang berbeda. Survei Indikator Politik menunjukan 5 nama yang menjadi favorit milenial yakni Anies Baswedan (15,2 persen), Ganjar Pranowo (13,7 persen), Ridwan Kamil (10,2 persen), Sandiaga Uno (9,8 persen), dan Prabowo Subianto (9,5 persen).

Simak juga video 'Direktur Indo Barometer Sebut Jokowi-Prabowo di 2024 Jadi Solusi':

[Gambas:Video 20detik]



Siapa kah sosok tersebut? Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2