Teroris Makassar Ditembak, Warga Sempat Dengar Teriakan ke Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 15:40 WIB
Rumah terduga teroris inisial MT di Kota Makassar yang ditembak mati polisi.
Rumah terduga teroris berinisial MT di Kota Makassar yang ditembak mati polisi. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Warga di Jalan Manuruki 3, Kecamatan Biringkanaya, sempat mendengar teriakan saat teroris Makassar ditembak mati Densus 88. Beberapa saat usai teriakan itu terdengar suara tembakan.

Penggerebekan teroris Makassar ditembak terjadi di wilayah Jalan Manuruki 3, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, pada Kamis (15/4/2021), sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu Densus 88 mendatangi rumah seorang warga berinisial MT.

"Ada suara melawan dari rumah (saat Densus datang). Berteriak ki (MT), 'mau apa ko di sini, kenapa datang ke sini'. Jam 11 tadi (kejadian penangkapan)," ujar tetangga MT, Analopo (38), saat ditemui di lokasi kejadian.

Beberapa saat seusai teriakan itu, dia mendengar MT teroris Makassar ditembak. "Ada suara bunyi tembakan memang," paparnya.

Menurut Analopo, MT di rumahnya kerap melakukan kumpul-kumpul. Namun warga sekitar tidak tahu banyak soal kumpul-kumpul itu.

"Kita pikirnya kumpul keluarga toh. Sekitar 2-3 orang, tidak kumpul kayak ramai sekali," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, teroris Makassar berinisial MT ditembak mati Densus 88 karena menyerang petugas saat akan ditangkap. MT ternyata merupakan mantan narapidana teroris (napiter) selama 3 tahun dan bebas pada 2016.

"Dia eks terpidana teroris yang dihukum 3 tahun penjara dan bebas 2016 dari rutan Makassar," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (15/4).

Densus 88 kini sudah memiliki data lengkap terkait keterlibatan MT di jaringan teroris Vila Mutiara Makassar dan aksi bom bunuh diri pasangan suami istri (pasutri) L dan YSF di Gereja Katedral pada Minggu (28/3) lalu.

"Densus 88 punya data yang akurat. MT merupakan bagian dari jaringan Villa Mutiara dan erat kaitannya dengan bom Gereja Katedral Makassar," ujarnya.

Simak video 'Densus 88 Ringkus 1 Terduga Teroris Kajian Villa Mutiara Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)