Sidang Kasus Swab HRS Dilanjut 21 April, Jaksa Bakal Hadirkan 5 Saksi

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 19:25 WIB
Sidang Habib Rizeq
Sidang Habib Rizieq (Istimewa/Dok. Kuasa Hukum Habib Rizieq)
Jakarta -

Sidang dengan perkara kasus swab palsu yang menjerat Habib Rizieq Shihab (HRS) dilanjutkan Rabu pekan depan. Agenda pekan depan masih pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU).

"Sidang berikutnya hari Rabu, tanggal 21 April," ujar hakim ketua Khadwanto di ruang sidang PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Hakim menanyakan berapa jumlah dan siapa saja saksi yang akan dihadirkan. Namun jaksa belum dapat menyampaikan nama-nama saksi.

"Apakah saudara penuntut umum sudah siap siapa saksi yang akan dihadirkan dan berapa?" tanya Khadwanto.

"Rencana sebagaimana seperti urutan, tetapi ada yang kami panggil sebagai urutan dia nggak datang. Minggu depan kami berlakukan sebagaimana urutan. Kami kelompokan," jawab jaksa.

"Sesuai klasternya ya?" kata Khadwanto.

Jaksa mengatakan saksi yang akan dihadirkan pada sidang pekan depan ada lima orang. "Siap majelis hakim, lima," ucap jaksa.

"Jadi hari ini nama-nama belum siap. Tolong ini kepentingan bersama. Karena majelis hakim juga perlu. Sidang ditunda dan dilanjutkan Rabu, 21 April, untuk kesempatan penuntut umum mengajukan saksi-saksi," kata Khadwanto.

Pada sidang hari ini, jaksa menghadirkan 5 saksi. Mereka adalh Wali Kota Bogor Bima Arya; Kasatpol PP Bogor Agustan Syah; anggota Satgas COVID-19 Kota Bogor, Ferro Sopacua; mantan Kepala Seksi P3MS Dinas Kesehatan Kota Bogor, Ferro Supacoa; serta Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

(man/lir)