Polisi Mulai Selidiki Pencabulan ABG oleh Anak Anggota DPRD Kota Bekasi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 16:43 WIB
Poster
Ilustrasi pencabulan (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Pria berinisial AT (21), yang juga anak anggota DPRD Kota Bekasi, dilaporkan atas dugaan persetubuhan anak di bawah umur. Polisi kini mulai menyelidiki laporan tersebut.

"Ya laporan baru kemarin dibuat dan sudah dilakukan visum dan akan ditindaklanjuti," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Erna mengatakan pihaknya akan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari saksi-saksi untuk mendukung penyelidikan.

"Penyelidikan pengecekan TKP mencari saksi-saksi, mencari bukti-bukti," katanya.

Sementara itu, Erna mengamini bahwa terlapor AT adalah anak anggota DPRD Bekasi, IHT.

"Diduga," ucapnya.

Seorang pria berinisial AT (21) diduga melakukan tindakan asusila kepada ABG berusia 15 tahun. Diketahui, AT merupakan anak anggota DPRD Kota Bekasi, IHT.

"Informasinya begitu, iya betul," ujar orang tua korban yang minta namanya tidak disebutkan saat dihubungi wartawan, Rabu (14/4/2021).

Orang tua korban mengatakan anaknya mengenal AT sejak 9 bulan lalu. Korban dikenalkan oleh temannya.

Korban dan AT kemudian menjalin hubungan. Namun, setelah berpacaran dengan AT, korban jarang pulang ke rumah.

"Saya pantau ini anak kok jarang pulang. Saya sendiri nggak tahu di mana kalau nggak pulang. Hampir satu minggu, setelah saya cross-check kenapa nggak pulang, (kata korban) dilarang, nggak boleh (sama pelaku), lho apa hubungannya dilarang, keluarga bukan," ujarnya.

"Kalau pulang, (korban akan) dipukuli. Kalau hitungan istri, sudah empat kali terjadi kekerasan," lanjutnya.

Mengetahui hal tersebut, korban dan orang tuanya melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Bekasi Kota. Laporan korban teregister di nomor: STPL/971/K/IV/2021/SPKT/Restro Bks Kota.

(ygs/mea)