Jaksa Sudah Periksa Pejabat Damkar soal Pengakuan Sandi 'Pembongkar Korupsi'

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 11:29 WIB
Petugas Damkar Depok Sandi Bongkar Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok
Foto: Petugas Damkar Depok Sandi Bongkar Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok (dok.anggota Damkar Sandi)
Depok -

Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok ternyata sudah mulai menyelidiki terkait dugaan korupsi pengadaan sepatu di Dinas Damkar Depok yang dibongkar petugas Damkar Depok Sandi. Kejari menyebut telah mengumpulkan data dan informasi terkait dugaan korupsi sepatu damkar tersebut sejak bulan Maret.

"Bahwa terkait pengadaan sepatu di damkar kota Depok kejaksaan negeri Depok telah melakukan pengumpulan data dan informasi sekitar akhir bulan Maret setelah adanya pemberitaan di media online lokal kota Depok," kata Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdianto, saat dihubungi, Rabu (14/3/2021).

Wisnu menyebut proses klarifikasi juga masih terus dilakukan pihak Kejari. Menurutnya sejumlah pejabat di Dinas Damkar Depok juga sudah dimintai klarifikasi terkait pengadaan sepatu tersebut.

"Beberapa pejabat di damkar telah dimintai klarifikasi untuk memperoleh informasi dan keterangan terkait pengadaan sepatu tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut, Wisnu juga membenarkan terkait adanya laporan masyarakat soal dugaan korupsi dalam pengadaan sepatu petugas damkar tersebut. Dia menyebut laporan yang diterima pada awal April 2021 ini masih ditelusuri.

"Kemudian masyarakat melaporkan dugaan korupsi tersebut secara resmi kepada Kejaksaan Negeri Depok pada awal bulan April dan telah ditindaklanjuti oleh kejaksaan negeri depok hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan data dan informasi," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya soal asal mula dugaan korupsi di Damkar Depok mencuat.

Tonton juga Video: Firli Bahuri Ungkap KPK Telah Tangkap 1.552 Orang karena Korupsi

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2