Round-Up

Janji Gubsu Edy Ditagih GNPF Ulama

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 20:01 WIB
Bakal calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal calon wakil gubernur Musa Rajeckshah (kiri) naik becak saat akan mendaftar ke KPU Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Senin (8/1). Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah (ERAMAS) yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, NasDem dan Hanura, mendaftar ke KPU untuk maju dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut periode 2018 - 2023. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/ama/18.
Ilustrasi Edy Ramhayadi dan Musa saat berkampanye untuk menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Sumut pada 2018. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Aidan merasa lima poin di atas belum terpenuhi. Barangkali Gubsu dan Wagubsu lalai karena kesibukannya sehingga tidak menjalankan komitmen itu. Untuk itu, katanya, pihaknya akan mendesak agar komitmen itu dijalankan.

"Jadi sejauh ini, sudah dua tahun ini, masyarakat beranggapan MoU itu belum dilaksanakan. Cenderung belum dilaksanakan. Dari kelima poin sesuai MoU itu nggak kelihatan komitmen Gubsu dilaksanakan. Itulah kemarin salah satu yang dibahas, menjadi rekomendasi untuk disampaikan," ucap Aidan.

Aidan mengatakan pihaknya sebenarnya sudah menyurati Gubernur untuk bisa bertemu untuk menyampaikan persoalan itu. Namun, karena kesibukan Gubernur, pertemuan itu belum jadi dilakukan.

"Harapannya Pemprov komitmen dengan apa yang sudah ditandatangani. Kita berharap MoU itu tidak dikangkangi, atau dilupakan, kira-kira begitu," tuturnya.

GNPF Ulama telah mengundang Gubsu Edy Rahmayadi untuk menghadiri acara Musyawarah Kerja Wilayah GNPF Sumut, namun Gubsu Edy Rahmayadi tak datang. Komitmen Gubsu Edy terhadap ikatan janji dengan GNPF Ulama dinantikan.

"Kita tidak meminta beliau memanggil kita, tapi kita cuma minta komitmen itu dilaksanakan aja," kata Aidan.

Halaman

(dnu/dnu)