Round-Up

Ironi Anak Pemenggal Kepala Bapak Tewas Gantung Diri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 07:50 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi bunuh diri (Foto: Mindra Purnomo-detikcom)
Lampung Tengah -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Anak pemenggal ayah kandungnya di Lampung Tengah, K (31), tewas bunuh diri di dalam tahanan. K ditemukan tewas gantung diri.

"Benar, tersangka Kukuh meninggal dunia di dalam sel. Ditemukan meninggal dunia dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB," ujar Kapolsek Kali Rejo, Iptu Edy saat dimintai konfirmasi, Senin (12/4/2021).

Kasus yang menjerat K ini berawal pada Senin (22/3) siang. Awalnya K disebut mengaku mendengar bisikan gaib. Polisi menyebut K mengaku takut disantet oleh ayahnya, Selamet, sehingga dia mendahului membunuh ayahnya itu.

K, yang diduga mengidap gangguan jiwa, disebut sempat meminta maaf kepada ayahnya. Pelaku membunuh ayahnya yang sedang duduk santai di dalam rumah.

Dia memenggal leher hingga kepala ayahnya terpisah dari tubuh. K lalu memasukkan kepala bapaknya itu ke dalam karung dan membawanya keliling kampung.

Rupanya, hal itu dilakukan K untuk menunjukkan ke kakaknya kalau dirinya telah membunuh ayahnya. Peristiwa itupun membuat geger warga Kampung Sendangrejo, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah, Lampung.

Kakak pelaku yang syok melapor ke polisi. Tak berapa lama, pelaku ditangkap dan diamankan di Polsek Kalirejo.

K kemudian diperiksa di rumah sakit jiwa. Hasilnya, dokter menyatakan K mengidap gangguan jiwa.

Meski demikian, polisi tetap melanjutkan perkara. Menurut polisi, hasil pemeriksaan kejiwaan K akan menjadi bukti di persidangan. Sehingga, menurut polisi, yang memutuskan kasus layak dilanjutkan atau disetop adalah majelis hakim.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Sadis! Pria Asal Lampung Tengah Pancung Kepala Ayah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2