Round-Up

Heboh CEO Digeruduk Member EDCCash Gegara Tak Cairkan Uang Kripto

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 06:54 WIB
ilustrasi investasi
Foto ilustrasi investasi. (iStock)

Digeruduk Massa

Rumah CEO EDCCash Abdulrahman Yusuf di Pondok Gede, Kota Bekasi didatangi puluhan member pada Sabtu (10/4) malam lalu. Kejadian itu membuat aparat polisi dari Polsek Pondok Gede turun ke lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polsek Pondok Gede hadir di lokasi untuk mengamankan kerumunan. Sebab, warga sekitar merasa tidak nyaman karena rumah Abdulrahman kerap didatangi warga.

"Karena masyarakat sekitar ada yang merasa tidak nyaman, karena hampir tiap hari ada massa yang berbondong-bondong datang ke rumah Pak Abdulrahman ini. Karena warga tidak nyaman, akhirnya dipanggil Polsek, takutnya ada situasi yang tidak diinginkan," jelasnya.

Menurut Dirga, pemilik rumah sendiri tidak menemui para warga yang mengaku menjadi korban ini di rumahnya.

"Dari pemilik rumah, karena menurut dia masalah perdata dari kantornya jadi menurut dia kalau mau membahas pekerjaan atau bisnis itu tidak dibicarakan di rumah. Makanya Pak Abdulrahman tidak berkenan kalau ditemui di rumah," tuturnya.


Polisi Sebut Ada Beking Preman

Di sisi lain, Dirga menyebutkan beberapa di antaranya membawa preman. Oleh karena itu, polisi hadir di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena massa yang datang beberapa ada yang preman-preman, ada preman yang bekingi. Ini menurut keterangan warga sekitar, makanya Polsek datang untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Pernyataan EDC Cash soal Keuntungan

EDCCash dalam laman website-nya, https://edccash.cash/, menyatakan tidak menjanjikan keuntungan apa pun. Hal ini dinyatakan pihak EDCCash sesuai hasil rapat dengan satuan tugas waspada investasi (Satgas Waspada Investasi) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 18 Juni 2019.

"Maka dengan ini kami mengumumkan bahwa EDCCash tidak pernah menjanjikan profit apa pun. Apabila ada pihak yang menjanjikan profit atas EDCCash, maka hal tersebut bukanlah dari kami dan bukan merupakan tanggung jawab kami," demikian pernyataan EDCCash dalam website-nya.

Halaman selanjutnya, situs EDCCash diblokir Kominfo

Selanjutnya
Halaman
1 2 3