Kebakaran di Pasar Inpres Pasar Minggu Berasal dari Blok C

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 22:55 WIB
Robot pemadam kebakran LUF-60 bantu padamkan api di kebakaran Pasar Inpres, Pasar Minggu (sachril/detikcom)
Robot pemadam kebakran LUF-60 bantu padamkan api di kebakaran Pasar Inpres, Pasar Minggu. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Objek yang terbakar merupakan kios dan tempat gedung tempat parkir yang berada di Blok C.

"(Yang terbakar) Blok C Pasar Minggu terdiri dari lantai basement jumlah 280 tempat usaha. Dua, lantai dasar (ada) 120 tempat usaha. Tiga, lantai 1 (ada) 1 tempat usaha," Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, dalam keterangannya, Senin (12/4/2021).

Pantauan detikcom, di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, petugas masih berupaya memadamkan api. Salah satu pedagang daging di Pasar Inpres, Anang (22), mengatakan Blok C yang terbakar memiliki 3 lantai.

"(Yang terbakar di) Blok C. Itu gedung yang terbakar parkiran, basement. (Ada) 3 lantai. Lantai 1 kios kayak sembako, lantai 2 parkiran motor. (Lantai 3 gedung parkiran mobil)," ucap Anang.

Anang mengaku tidak mengetahui pasti kapan terjadinya kebakaran di Pasar Inpres Pasar Minggu. Sebab, dia tidak sedang berada di lokasi saat api pertama kali muncul.

"Saya pas kejadian di rumah. Biasanya saya dagang malam, tadi dikabari sama temen 'pasarnya kebakaran, sementara tutup dulu'," tambahnya.

Seorang warga, Choirul (27) mengaku mobilnya berada di dalam gedung C Pasar Inpers. Dia mengaku mobilnya tak bisa diselamatkan.

"Iya (mobil saya terbakar). Saya kan parkir member di situ (Pasar Inpres), jadi nginep. Mobil saya di lantai 3," kata Choirul.

Dia pun mendapat informasi kebakaran diduga terjadi karena ada kompor meledak. "Kalau nggak salah dari informasi, dari kompor gas. Iya (kompor meledak)," tambah dia.

(sab/man)