Tetangga Ungkap Ribut Antara Pengikut dan Anak Saat Lia Eden Meninggal

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 14:46 WIB
Orang-orang yang tergabung dalam komunitas keyakinan Lia Eden mendatangi KPK dengan busana serba putih, Senin (16/2/2015). Kehadiran mereka adalah untuk memberikan dukungan moral terhadap lembaga pemberantas korupsi, KPK.
Lia Eden (tengah) (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Lia Aminuddin atau dikenal sebagai Lia Eden meninggal dunia. Tetangga Lia Eden, Idris (54), menyebut sempat terjadi keributan di hari meninggalnya Lia Eden.

"Jadi pas dikabarin meninggal, itu anak pertamanya datang ke rumah mau lihat mamanya tapi dihalangi masuk sama pengikutnya. Sempat ribut kecil di depan rumah," ujar Idris di dekat kediaman Lia Eden, Jalan Mahoni, Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Idris mengatakan Babinsa setempat sempat melerai anak pertama Lia Eden dengan pengikut Lia Eden. Dia tak menjelaskan mengapa anak Lia Eden dihalangi masuk.

"Iya ditengahi mereka, abis itu ngobrol berempat. Anak pertamanya, pengikut satu orang dan dua Babinsa," kata Idris.

Sehari sebelum meninggal, Lia Eden sempat terlihat berbelanja. Menurutnya, ada pengikut yang menemani Lia Eden saat itu.

"Iya hari Jumat pagi tuh waktu itu pukul 07.00 WIB kalau nggak salah, dia sempat beli sayur depan rumahnya. Ditemani dia sama pengikutnya yang tinggal di dalam rumah ada tiga orang," jelasnya.

Idris menyebut Lia Eden tidak pernah terlihat lagi berinteraksi dengan warga sekitar. Namun masih sering keluar rumah untuk berbelanja bersama pengikutnya.

Tetangga lainnya, Zulfikar (34), mengatakan Lia Eden sudah tidak terlihat bersosialisasi dengan warga sekitar. Menurutnya, Lia Eden terakhir ngobrol dengan warga pada 2012.

"Iya terakhir itu tahun 2012 kalau nggak salah dia ngobrol sama warga sini," kata Zulfikar.

Zulfikar mengatakan ada puluhan pengikut Lia Eden yang tinggal di rumah tersebut atau dikenal dengan 'Kerajaan Tuhan'. Mereka jarang terlihat keluar rumah, namun jika ada yang keluar akan mengenakan pakaian putih-putih.

Tonton video 'Lia Eden Dikabarkan Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2