Tol Cikampek Arah Jakarta Padat, Rest Area KM 62 dan 52 Dibuka-Tutup

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 03:45 WIB
Pengendara melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (10/6). Memasuki H-5 Idulfitri 1439 H kendaraan pemudik yang melintasi ruas tol Cikopo terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/kye/18
Ilustrasi macet di Tol Jakarta Cikampek (ANTARA FOTO/Risky Andrianto).
Jakarta -

Terjadi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta. Kepadatan terjadi di Dawuan KM 65 sampai KM 62 disebut karena volume kendaraan di jalur rest area.

Dilihat dari Twitter resmi Jasamarga, disebut, Jasamarga memberlakukan sistem buka tutup rest area untuk mengatasi kepadatan.

"02.05 WIB #Tol_Japek Dawuan KM 65 - KM 62 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin di lajur masuk/keluar rest area DIBERLAKUKAN BUKA/TUTUP SECARA SITUASIONAL," tulis Jasamarga dalam akun Twitter-nya, Senin (12/4/2021).

Rest area yang dimaksud adalah rest area di KM 52 dan KM 62. Petugas call center Jasamarga, Fajar, menyebut, saat ini kepadatan masih terjadi.

Penutupan rest area dilakukan secara situasional. Rest area akan dibuka jika kondisi kosong, dan ditutup saat kondisi telah penuh.

"Kondisi masih padat dari arah Bandung, atau Jawa Tengah menuju ke Jakarta," kata Fajar saat dihubungi.

"Buka-tutup akan situasional. Jika sudah penuh akan ditutup sementara dan dibuka kembali saat sudah kosong," ucapnya.



(aik/aik)