Hilang Dua Pekan, Balita di Poso Ditemukan Meninggal Mengenaskan

Mohamad Qadr - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 01:57 WIB
Ilustrasi garis polisi
Foto: Ari Saputra
Poso -

Nugi Rantaloa (2), balita asal Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) ditemukan tewas dengan kondisi membusuk dan diapit batang pohon yang tumbang di area perkebunan warga. Balita tersebut sebelumnya dilaporkan hilang sejak 15 hari yang lalu saat berada di rumahnya, Desa Tolambo, Kecamatan Pamona Tenggara, Poso.

Nugi Rantaloa dikabarkan hilang pada (27/3) siang. Saat itu, Nugi bersama pamannya di dalam rumah orang tua Nugi di Desa Tolambo. Nugi ditinggalkan dirumah bersama pamannya karena ayahnya pergi berkebun sementara ibunya pergi ke rumah ibadah.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldy Yusuf mengatakan, aparat kepolisian masih melakukan penyilidikan serta menunggu hasil autopsi jenazah. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku dalam kasus tersebut belum ada indikasi atau mengarah ke kelompok sipil bersenjata atau DPO MIT Poso.

"Sebelumnya atau tepat 15 hari yang lalu kami menerima laporan polisi adanya warga atau balita atas nama Nugi hilang di daerah Pamona. Dengan penemuan jasad sore tadi di area perkebunan, kedua orang tua Nugi memastikan bahwa itu anaknya. Penyelidikan sementara berlangsung dan saat ini dalam kejadian tersebut belum mengarah ke DPO Poso."ucap Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldy Yusuf pada Minggu (11/4/2021) malam.

Informasi yang diperoleh bahwa jenazah Nugi ditemukan di perkebunan warga atau berjarak sekitar 4 KM dari desa Tolambu. Kondisi jenazah tampak sulit untuk dikenali karena kondisi sebagian anggota tubuhnya tinggal tulang belulang.

Sampai dengan saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui penyebab hilang dan meninggalnya Nugi yang berjarak 4 KM dari rumahnya.

(aik/aik)