Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Palembang, 65 Tersangka Diringkus

Prima Syahbana - detikNews
Minggu, 11 Apr 2021 19:20 WIB
Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Palembang Sulsel
Foto: Polisi mengamankan 65 tersangka dan barang bukti di Mapolrestabes Palembang (Prima/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap 65 orang tersangka saat penggerebekan di sebuah kampung di Palembang, Sumatera Selatan yang diduga menjadi tempat kegiatan peredaran dan pemakaian narkoba. Sejumlah barang bukti narkoba dan beberapa barang aneh turut diamankan dalam penggerebekan tersebut.

"Benar hari ini kita dari Polda Sumsel bersama Polrestabes Palembang menggelar giat penggerebekan ini berdasarkan informasi dari warga yang resah," kata Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/4/2021).

Informasi yang dihimpun detikcom, giat penggerebekan tersebut digelar di kampung yang diduga kuat sebagai tempat kegiatan narkoba yakni di kawasan Tangga Buntung, Gandus dan Ilir Barat II, Palembang, Minggu (11/4) sekitar pukul 09.15 WIB.

"Ada 59 Laki-laki dan 6 perempuan dengan barang bukti bermacam-macam salah satunya narkotika jenis sabu seberat 1,5 Kilogram dari sebuah daerah yang diduga kuat dijadikan tempat peredaran dan pemakaian narkoba," ungkap Kapolda.

Giat ini, kata Kapolda, digelar karena dari informasi yang didapat bahwa kegiatan terlarang seperti ini sudah terbilang lama dan sangat meresahkan masyarakat setempat.

"Sudah ada laporan mengenai hal ini, sehingga kita sikat dengan memeranginya. Puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini," imbuhnya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi turut membenarkan giat penggerebekan tersebut. Menurutnya ada beberapa lokasi yang memang sudah menjadi target operasi.

"Informasinya memang sudah menjadi target operasi Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang. Untuk lokasinya di PSI Lautan, Kecamatan Gandus, Palembang, tepatnya di Lorong Manggis, Lorong gayam dan Lorong Cek Latah," jelas Supriadi.

Selain menangkap 65 orang tersangka, lanjut Supriadi, pihaknya juga mengamakan beberapa barang aneh.

"Banyak barang aneh yang di sita, diataranya Narkotika jenis sabu seberat 1,6 kilogram, 8 bilah senjata tajam, 42 petasan, 41 bong/alat hisap sabu, sebotol air keras, 5 timbangan digital, 2 unit HT, 33 unit ponsel, 1 unit decoder cctv, 73 korek api, 109 pirek, 2 unit mobil dan 1 unit motor," bebernya.

Para tersangka dan semua barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang untuk diperiksa lebih lanjut," tutupnya.

Simak juga 'Polres Parepare Ungkap Modus Peredaran Narkoba Manfaatkan Kurir Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)