Round-Up

Dalih Klasik KKB Tembak Mati 2 Guru di Papua Ditepis Polri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 23:04 WIB
Guru korban penembakan KKB Papua.
Guru korban penembakan KKB Papua. (Foto: dok. Istimewa)

KKB melakukan penembakan terhadap masyarakat sipil di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (8/4/2021) pagi. Akibatnya, seorang guru SD bernama Oktovianus Rayo (43) tewas dalam penembakan itu.

"Iya betul (ada guru SD yang tewas)," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dihubungi, Kamis (8/4).

Kejadian bermula sekitar pukul 09.50 WIT di Kampung Julukoma, tempat terjadinya penembakan oleh kelompok KKB terhadap masyarakat sipil. Orang tak dikenal (OTK) datang ke rumah Oktovianus.

Menurut Kamal, saat itu korban sedang menjaga kios. Tiba-tiba OTK tersebut masuk ke rumah dan langsung melakukan penembakan ke arah korban.

KKB di Papua juga membakar tiga sekolah di Kabupaten Puncak Jaya. KKB yang membakar tiga sekolah tersebut merupakan kelompok yang dipimpin oleh Nau Waker.

"Pimpinan dia (Nau Waker). TNI-Polri akan terus bergerak, segera mungkin untuk mengejar KKB. Di mana TNI-Polri telah berhasil kuasai wilayah Waker di Intan Jaya kemarin," ucap Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy, kepada detikcom, Kamis (8/4/2021).

Halaman

(eva/eva)