BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat di Jaksel dan Jaktim Siang Ini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 05:13 WIB
Ilustrasi hujan
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca pada hari ini. BMKG memprediksi wilayah Jaksel dan Jaktim akan diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari, Jakbar dan Jakut pada dini hari," tulis BMKG lewat website resminya, Sabtu (10/4/2021).

Pada pagi harinya, BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah Berawan. Kemudian pada siang hari wilayah Jakbar dan Jakpus akan diguyur hujan ringan sementara wilayah Jaksel dan Jaktim diprediksi hujan lebat hingga sore hari nanti.

Selanjutnya pada malam hari seluruh wilayah di DKI Jakarta akan cerah berawan. Lalu jelang dini hari, BMPG memperkirakan wilayah Kepulauan Seribu, Jakbar, Jakpus, Jaktim, dan Jakut akan diguyur hujan sedang.

BMKG melaporkan suhu di DKI Jakarta pada hari ini berkisar antara 24-32 derajat celcius. Sementara itu, kelembapan udara dilaporkan berkisar 75-90 persen.

(maa/maa)