Polisi Mulai Selidiki Aduan ART yang Ngaku Disekap Bams dan Desiree

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 17:53 WIB
Irni, asisten rumah tangga Desiree Tarigan yang mengaku jadi korban penganiayaan.
Foto: Eks ART Desiree Tarigan melapor soal dugaan penganiayaan. (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menerima laporan I, mantan asisten rumah tangga (ART) Bams dan ibunya, Desiree Tarigan soal dugaan penganiayaan. Korban melaporkan atas dugaan tindakan perampasan kemerdekaan orang lain.

"Hari Rabu yang lalu memang ada laporan ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 23.00 WIB inisialnya I, dia adalah pembantu rumah tangga. Yang dia laporkan adalah tempat dia bekerja sendiri inisial saudari DT, V, PR, BR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Yusri menjelaskan, I melaporkan Bams dan Desiree Tarigan atas dugaan perampasan kemerdekaan.

"Jadi dilaporkan di sini disangkakan merampas kemerdekaan orang lain dengan akses data elektronik di pasal 333 KUHP Juncto Pasal 30 Undang-Undang ITE," ujarnya.

Yusri membenarkan dua inisial BR dan DT merujuk kepada artis Bams dan ibunya Desiree Tarigan. Dia menyebut pelapor mengaku sempat dikunci oleh majikannya tersebut dalam sebuah kamar selama satu hari pada 24 Febuari lalu.

"Pelapor ini kan merasa kemerdekaannya ini merasa pernah disekap begitu kan tanggal 24 Februari itu. Kami harus teliti dulu semuanya apakah memang benar sesuai dengan apa yang disampaikan pelapor," ujar Yusri.

Kepada polisi, korban I mengaku dipecat oleh majikannya, sehari setelah disekap. Tindakan tersebut yang membuat korban memutuskan untuk membuat laporan polisi.

Terkait dugaan bentuk kekerasan fisik yang menimpa korban, Yusri mengaku pihaknya masih akan mendalaminya. Polisi selanjutnya akan menjadwalkan undangan klarifikasi kepada para pihak.

"Nantinya kalau memang memenuhi unsur persangkaannya nanti kita lakukan penyelidikan. Kemungkinan kita juga lakukan 4 terlapor ini kita klarifikasi termasuk pelapor juga," tuturnya.

Tonton video 'Disekap, ART Diduga Tahu Kisruh Rumah Tangga Desiree-Hotma Sitompul':

[Gambas:Video 20detik]





Halaman selanjutnya, Desiree Tarigan membantah

Selanjutnya
Halaman
1 2