Duh! Tugu di Pamulang Tersisa 'Tulang', Beda Jauh dengan Desainnya

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 14:38 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Dok. Dinkominfo Tangsel)
Foto: Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Dok. Dinkominfo Tangsel)
Jakarta -

Sebuah bangunan tugu di Pamulang, Tangerang Selatan, menjadi viral di media sosial. Pasalnya, bangunan tugu tersebut sangat berbeda jauh dengan desainnya.

Mulanya, foto tugu di Pamulang itu disorot oleh warganet di Twitter. Dalam gambar yang dilihat detikcom, desain itu berbeda jauh dengan hasil tugunya yang hanya tampak kerangkanya.

Gambar desain dan foto tugu itu diunggah oleh pemilik akun @handjobservice pada 8 April 2021.

"Kebanyakan pembangunan di Pamulang emang gaib. Proyek pemerintah aja bisa disegel sama pemerintah sendiri," tulisnya dalam cuitan yang memuat gambar kolase tersebut.



Dalam cuitan lanjutannya, dia mengatakan proyek tugu tersebut dikerjakan oleh Pemprov Banten. Namun dia tetap mempertanyakan soal wewenang proyek tugu ini.

"Btw tadi sempet nyari berita terkait, dan nyoba nyari laporan pengadaannya. Katanya Tahun Anggaran 2018, dikerjakan Dinas PUPR Banten, tanah milik provinsi Banten. Tapi di LPSE Banten, PUPR (Kementerian), dan Tangsel nggak ada yang match. Jadi, sebenernya proyek ini wewenang siapa ya?" ungkapnya.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan tugu tersebut merupakan aset Pemprov Banten.

"Itu aset Pemprov Banten," katanya kepada detikcom, Jumat (9/4/2021).

(rdp/rdp)