Cabut Laporan atas Prof Muradi, Era Setyowati Ngaku Tertekan ke Razman

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 14:08 WIB
Razman (jaket hitam) saat mendampingi Sierra (Sachril-detikcom)
Razman (berjaket hitam) saat mendampingi Sierra (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Model Era Setyowati alias Sierra mencabut laporan atas Profesor Muradi di KPAI. Pengacara Sierra, Razman Arif Nasution, mengatakan kliennya mengaku dalam kondisi tertekan.

Hal itu disampaikan Razman saat berbicara tentang Sierra yang datang sendiri ke KPAI. Razman menyebut Sierra mengaku kini drop dan tertekan.

"Saya tanya, 'Apakah benar kamu pergi, dan kalau kamu pergi tanpa seizin saya, itu melanggar'. Dia jawab, 'Bang, saya belum bisa ngomong apa-apa, saya dalam keadaan drop dan tertekan. Saya sekarang lagi berobat di rumah sakit'," ujar Razman, Jumat (9/4/2021).

Namun Razman tak menjelaskan detail soal kondisi kesehatan Sierra. Dia juga tak bicara soal alasan Sierra mencabut laporan ke KPAI.

Pencabutan laporan dari KPAI itu dibenarkan oleh Sierra. Finalis Miss Landscape Internasional 2019 ini tak menyebut apa alasannya mencabut laporan terkait penelantaran anak oleh Prof Muradi itu.

"Benar," ujar Sierra.

Sierra sebelumnya datang ke kantor KPAI untuk melaporkan Prof Muradi. Sierra dan Muradi memiliki anak berusia 8 bulan. Muradi disebut tidak menafkahi anak itu dengan baik.

"Jadi dia (Sierra) ini berkenalan dengan salah satu guru besar, Profesor M, guru besar di salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia, salah satunya di Kota Bandung. Dan Mr M ini juga adalah komisaris independen, komisaris independen di BUMN terkemuka," kata Razman di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Senin (5/4).

Kubu Prof Muradi kemudian buka suara. Prof Muradi, lewat pengacaranya, menepis semua tuduhan dari pihak Sierra.

"Tidak benar kalau sudah ada pernikahan antara klien kami, Profesor Muradi, dengan Saudari ES (Sierra). Maka kalau tidak terjadi pernikahan, maka tidak mungkin memiliki anak dari hubungan. Ketiga, adalah tidak benar juga bahwa Prof Muradi pernah membelikan 1 unit apartemen terhadap atau diperuntukkan untuk Saudari ES," ujar pengacara Prof Muradi, Patrice Rio Capella.

(haf/tor)