Mau Bisnis Berkembang? Yuk Tonton BNI Creativepreneur, Ini Jadwalnya

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 09:23 WIB
Jakarta - Industri kreatif kini telah menjadi penopang ekonomi nasional Indonesia. Dengan alasan itu, BNI Creativepreneur Conference bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia akan hadir memberikan prediksi dan gambaran perkembangan industri kreatif ke depannya.

Acara yang akan berlangsung pada 9-11 April 2021 ini dapat disaksikan gratis secara live melalui detikcom. Dalam acara ini, akan hadir lebih dari 30 tokoh industri kreatif ternama di Indonesia di antaranya Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan inisiator acara serta Founder & CEO dari Creativepreneur Putri Tanjung.

Tak hanya itu, akan hadir juga sejumlah public figure seperti Angga Sasongko, Marchella FP, Happy Salma, Imam Darto, Iwet Ramadhan, Nicole P Malina, dan masih banyak lagi.

BNI Creativepreneur

Founder & CEO dari Creativepreneur Putri Tanjung menjelaskan BNI Creativepreneur akan menghadirkan beragam topik yang mengupas dalam 16 sektor ekonomi kreatif mulai dari musik, fotografi, fesyen, film, food & beverage, seni kriya, teater, hingga teknologi. Ia menyebutkan acara ini juga akan dimeriahkan oleh performance dari penyanyi muda berbakat Hindia, Pamungkas, dan Nadin Amizah.

BNI Creativepreneur

Putri mengungkap acara ini dihadirkan bagi seluruh masyarakat yang memiliki ketertarikan pada industri kreatif, terutama bagi mereka yang memiliki usaha maupun berkecimpung di industri kreatif. Ia menjelaskan, BNI Creativepreneur tak hanya akan membahas prediksi industri ke depan tapi juga mengajak para pembicara untuk membagikan tips kesuksesan mereka.

"Yang serunya di BNI Creativepreneur ini kita akan ngomongin apa yang ada di balik pemikirannya mas Fajar Nugros dan Mas Kiki Aulia Ucup? Bagaimana caranya bisnis di creative industry bisa sustainable. Perjalanannya seperti apa?" ujar Putri.

Lebih lanjut, Putri berharap melalui acara ini pihaknya bisa menginspirasi anak-anak muda untuk turut mendorong the sustainable economy di Indonesia. Ia menilai, Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang punya entrepreneurship mindset.

BNI Creativepreneur

Sepakat dengan Putri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap ajang ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku kreatif sebagai momentum kebangkitan industri kreatif kita setelah diterpa pandemi.

"Konsepnya itu 2020 mungkin kita survive, tapi 2021 kita mestinya revive, dan 2022 kita thrive, jadi kita bukan hanya kita bertahan, kita lihat peluang, kita cetak pemenang. Ini yang membuat saya sangat inspired," kata Sandiaga.

Oleh karena itu, jangan lewatkan acara yang juga disponsori oleh BNI, ASUS Intel, OPPO & tiket.com ini. Dapatkan inspirasi dan wawasan dari berbagai tokoh industri kreatif selama di 3 hari acara secara live di detikcom. Anda juga berkesempatan untuk bertanya langsung dengan pembicara secara interaktif di acara ini. (ega/ega)