Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang Diduga karena Korsleting Listrik

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 19:42 WIB
Pasar Kambing kebakaran (Fathan/detikcom)
Pasar Kambing kebakaran. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menduga kebakaran Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat, akibat korsleting listrik. Saat ini, kondisinya disebut sedang dalam pendinginan oleh petugas.

"Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik pada lapak dua perabotan di Pasar Lontar," ucap pejabat Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Menurut Mulat, masyarakat mengetahui kebakaran ketika api sudah membesar. Karena itu, kebakaran besar tidak bisa dihindari.

"Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan, namun api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas damkar," katanya.

Menurut Data Dinas Gulkarmat, sebanyak 17 unit pemadam kebakaran berada di lokasi. Sebanyak 85 personel pun dikerahkan untuk memadamkan api.

"Dalam proses pendinginan petugas. Hambatan akses jalan sempit, kondisi jalan menuju TKP macet, sumber air jauh dari TKP," katanya.

Disebut, penanganan kebakaran dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Pantauan detikcom di lokasi pada pukul 18.00 WIB, asap tebal akibat kebakaran menyelimuti lokasi. Asap tersebut terasa perih di mata dan membuat pernapasan sesak.

Lokasi sekitar kebakaran pun gelap diselimuti asap. Warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran pun terlihat ramai.

(aik/mae)