Cicil Emas di Merchant Sekarang Bisa Lewat Aplikasi Pegadaian Digital

Erika Dyah - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 19:31 WIB
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto
Foto: Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) baru saja meluncurkan fitur terbaru Cicil Perhiasan di Merchant melalui aplikasi Pegadaian Digital. Diketahui, hal ini sejalan dengan rangkaian launching produk dan fitur baru Pegadaian antara lain Gadai Harian, Gadai Efek, dan Cicil Perhiasan di Aplikasi Pegadaian Digital pada Hari Ulang Tahun ke-120 Pegadaian 1 April 2021 lalu.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengungkap, sebelum acara peluncuran berlangsung, penyanyi ternama Yuni Shara mengunjungi Distro Galeri 24. Adapun Distro Galeri 24 ini merupakan anak perusahaan Pegadaian yang bergerak dalam bisnis jual beli emas di Jalan Banda, Bandung.

Ia menyebutkan Yuni datang untuk melakukan transaksi fitur baru dari Pegadaian yaitu Cicil Perhiasan. Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin memiliki perhiasan emas dengan sistem cicilan menggunakan saldo Tabungan Emas sebagai jaminannya.

Kuswiyoto menjelaskan Yuni memilih perhiasan emas, kemudian mengajukan cicilan di aplikasi Pegadaian Digital. Lebih lanjut, ia menjelaskan pelantun lagu Kucari Jalan Terbaik ini melakukan pemindaian QR Code menggunakan ponselnya melalui aplikasi Pegadaian Digital untuk bertransaksi.

Adapun Saldo Tabungan Emas Yuni, kata Kuswiyoto, dijadikan jaminan Cicil Perhiasan sementara perhiasan pilihan Yuni bisa langsung dibawa pulang.

Kuswiyoto berharap fitur terbaru dari Pegadaian ini dapat semakin memudahkan transaksi investasi emas.

"Fitur ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat yang punya rencana investasi sekaligus mempercantik diri dengan berbagai jenis emas, baik emas perhiasan maupun batangan," kata Kuswiyoto dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Ia menjabarkan fitur Cicil Perhiasan di Merchant ini memiliki beberapa keunggulan antara lain pilihan jenis model emas terbaru yang beragam, jaminan karatase yang didukung dengan surat atau sertifikat, serta emas bisa langsung dibawa pulang dan selanjutnya dapat dicicil dengan sewa modal terjangkau mulai dari 0,90% per bulan.

Kuswiyoto pun mengungkap pihaknya bekerja sama dengan Galeri 24 sebagai merchant pembelian perhiasan emas untuk tahap awal ini. Ia melanjutkan, saat ini produk Cicil Perhiasan sudah bisa ditransaksikan di 36 titik merchant Galeri 24 yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Ia menambahkan, rencananya pilihan merchant ini akan dikembangkan lebih luas di seluruh Galeri 24 di Indonesia dan akan berkolaborasi dengan berbagai toko emas ternama.

Kuswiyoto berharap hal ini dapat menjadi sinergi yang saling menguntungkan, sekaligus dapat memperluas ekosistem emas di Pegadaian.

Adapun acara peluncuran yang dilakukan di Hotel Crown Plaza Bandung ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero), Harianto Widodo, Direktur Utama PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon, dan Pimpinan Wilayah Bandung Udin Salahudin serta tamu undangan lainnya.

(mul/ega)