1 Guru SD di Papua Tewas Ditembak KKB, 2 Orang Hilang

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 16:25 WIB
Ilustrasi penembakan
Foto ilustrasi penembakan (Basith Subastian/detikcom)
Jakarta - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap masyarakat sipil di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, tadi pagi. Akibatnya, seorang guru SD atas nama Oktovianus Rayo (43) tewas dalam penembakan itu.

"Iya betul (ada guru SD yang tewas)," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Kejadian bermula sekitar pukul 09.50 WIT tadi di Kampung Julukoma di mana telah terjadi penembakan oleh kelompok KKB terhadap masyarakat sipil. Orang tak dikenal (OTK) datang ke rumah Oktovianus.

Menurut Kamal, saat itu korban sedang menjaga kios. Tiba-tiba OTK tersebut masuk ke rumah dan langsung melakukan penembakan ke arah korban.

Adapun tembakan itu mengenai bagian rusuk sebelah kanan Oktovianus. Korban pun meninggal dunia akibat luka tembak yang dideritanya itu.

"Mengenai rusuk kanan dan luka lubang sebanyak 2 lubang tidak tembus dan mengakibatkan korban meninggal dunia," tuturnya.

Setelah penembakan, para tokoh agama dan guru di sana membawa korban dari TKP. Korban ditandu dan dibawa ke Puskesmas Beoga untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bernama PM (50) dan pelajar atas nama G (16), yang merupakan tetangga korban, hilang pascapenembakan terjadi. Kamal menyebut pencarian terhadap kedua orang itu masih dilanjutkan.

Simak juga '18 Kasus Teror Dilakukan KKSB Sepanjang Februari 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/hri)