Risma Berangkat ke NTT Besok, Bawa Bantuan Makanan hingga Obat-obatan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 21:53 WIB
Mensos Tri Rismaharini (Risma)
Mensos Risma (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) akan berangkat ke lokasi bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama content creator, Jovial dan Andovi da Lopez besok subuh. Risma yang baru saja kembali ke Jakarta mengaku khawatir masih banyak daerah bencana yang belum tersentuh bantuan.

"Jadi mereka (Andovi dan Jovial) juga membantu ada beberapa barang. Nah besok pagi jam 5 saya akan berangkat kembali. Sebetulnya saya hanya pulang untuk menyelesaikan administrasi-administrasi kantor. Saya balik lagi besok jam 5 pagi karena masih banyak daerah yang saya khawatir belum tersentuh, terutama kebutuhan makanan," ujar Risma dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, Risma akan turut membawa alat berat untuk mencari jenazah korban bencana yang belum ditemukan walaupun belum bisa dibawa besok. Sejauh ini, jenazah dicari secara manual.

"Jadi kenapa besok pagi kami balik lagi ke sana? Membantu bahan-bahan makanan dan permintaan mereka, karena alat berat itu untuk mencari jenazah-jenazah yang belum ditemukan, karena selama ini mereka bekerja manual. Jadi karena itu sekarang lagi kami cari cara bagaimana alat berat itu bisa juga kita bantukan di mereka," jelasnya.

"Selain itu, kami juga membawa selain makanan, obat-obatan, dan alat berat. Alat berat mungkin belum bisa besok. Tapi kita upayakan secepatnya dan peralatan lain. Jadi Senso, jadi kemarin saya lihat di foto-foto di Alor. Di Alor sudah kita bagi makanan, apa bahan makanan meskipun kami belum bisa ke sana. Yang Sumba Timur tadi pagi, tapi ternyata korban pengungsinya cukup banyak. Sehingga kurang kita akan kirim kembali," sambung Risma.

Selanjutnya
Halaman
1 2