Selain Serobot Tanah, Hotma Dituding Desiree Ambil Mobil Ibunya

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 19:28 WIB
Jakarta -

Desiree Tarigan telah melaporkan suaminya, Hotma Sitompul, ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik dan penyerobotan tanah. Desire mengungkapkan, selain menyerobot tanah, Hotma mengambil mobil ibundanya.

"Selain diserobot tanahnya, mobilnya ibu saya Muliana Tarigan juga diambil," kata Desiree kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Desiree menyampaikan tidak pernah ada perjanjian apa pun yang dibuat antara ibundanya dengan Hotma terkait lahan. Dia membantah jika dikatakan bahwa tanah yang berada di belakang milik ibundanya telah dialihkan atas nama Muliana Tarigan.

"Bahwa tidak pernah ada perjanjian apa pun antara ibu saya Nyonya Muliana Tarigan dengan Hotma Sitompul terkait peralihan hak milik tanah yang berada di belakang tanah milik ibu saya sebagaimana dikatakan oleh Hotma Sitompul. Sehingga tidak benar tanah tersebut telah diberikan atau dialihkan atas nama ibu saya yang katanya ada tukar. Tidak ada sebenarnya itu," ujarnya.

Desiree menjelaskan tanah yang berada di belakang rumah ibundanya merupakan tanah milik orang lain yang kemudian dibeli. Tanah itu, kata Desiree, bukan milik Hotma, namun dibatasi tembok agar menjaga keamanan.

"Tanah tersebut dibeli, karena ada tanah di belakang dibeli, Hotma Sitompul dibangun tembok pembatas oleh Hotma Sitompul untuk karena rumahnya tanah ibu saya dengan tanah Hotma Sitompul menjadi satu. Jadi menjaga keamanan, maka tanah itu dibelinya. Bukan lahan ibu saya jadi tanah lain," tuturnya.

Desiree menyebut adanya penyerobotan lahan itu juga sudah diakui pihak Hotma Sitompul melalui kuasa hukumnya yang bernama Muara Kara. Menurut Desiree, wajar jika ibunya melaporkan penyerobotan tersebut karena mempertahankan haknya.

"Lagi pula, kuasa hukum Hotma Sitompul yang bernama Muara Kara di dalam konpers telah membenarkan adanya penyerobotan tanah lahan milik Nyonya Muliana Tarigan sehingga sangat wajar dan ibu saya mempertahankan haknya," ucapnya.

Lebih lanjut Desiree mengatakan, jika Hotma menyayangi ibundanya, maka Hotma bisa langsung mengunjungi rumah yang bersangkutan. Namun yang terjadi justru membangun tembok pembatas.

"Jadi kalau Hotma Sitompul benar-benar menyayangi ibu saya seperti yang dikatakannya, maka dokter Sitompul dapat mendatangi ibu saya yang rumahnya bersebelahan dengan rumahnya. Namun yang terjadi justru bukan mendatangi ibu saya, melainkan membangun tembok pembatas di antara rumah ibu saya dengan rumah yang telah saya dan Hotma Sitompul tempati selama kurang-lebih 22 tahun," imbuhnya.

Sebelumnya, Hotma Sitompul memberi tanggapan saat akan dilaporkan ke polisi oleh Desiree. Hotma meminta pihak Desiree membuktikan tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

"Yuk damai, nggak mau damai, gono-gini. Nggak mau gono-gini, maunya apa? Ikut saja saya mah. Masa saya mau mengangkangi hak orang lain. Buktikan saja," ujar Hotma Sitompul dalam jumpa pers di LBH Mawar Saron, Jl Sunter Boulevard Raya, Jakarta Utara, Selasa (6/4).

Hotma lantas heran perseteruannya dengan Desiree kini menjadi konsumsi publik. Kendati begitu, dia menyebut keributan ini memiliki alasan tertentu.

"Kalau dia bilang saya membuat mengambil tanahnya, buktikanlah dulu dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional), pergi ke BPN, lihat ukur dulu. Secara hukum kalau dia laporkan saya, mertua saya yang udah uzur itu, masa saya mesti lapor balik," katanya.

(jbr/jbr)