TP3 Minta Polri Ungkap Identitas Polisi Tersangka Unlawful Killing Laskar FPI

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 12:32 WIB
Wakil Ketua Baleg DPR-RI Firman Subagyo, Anggota Pansel Calon Komisioner KPK Yenti Garnasih dan Mantan Penasehat KPK, Abdullah Hehamahua menjadi pembicara dalam diskusi dengan tema
Abdullah Hehamahua (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Polri telah menetapkan tiga anggota Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus unlawful killing Laskar FPI. Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan atau TP3 6 Laskar FPI meminta Polri mengungkap inisial identitas para tersangka.

"Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka ini siapa? Apakah sebagaimana direkomendasikan oleh Komnas HAM atau orang yang sudah meninggal. Kan kemarin satu orang meninggal. Ya kita lihat saja bagaimana mereka melakukan proses itu," kata Ketua TP3 6 Laskar FPI Abdullah Hehamahua saat dihubungi, Rabu (7/4/2021).

Abdullah menuturkan pengungkapan kasus ini harus dilakukan secara terbuka, objektif, dan akuntabel. Hal itu, kata Abdullah, sesuai dengan pernyataan yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Tim TP3.

"Artinya, polisi itu bosnya siapa? Kalau polisi itu bosnya Presiden karena menurut Undang-Undang Kepolisian itu Polri langsung di bawah Presiden, maka Jokowi ketika menerima kami TP3 di Istana negara mengatakan bahwa kasus ini akan ditangani secara transparan, objektif, akuntabel," tuturnya.

"Nah, kalau Polri itu masih anak buahnya Presiden Indonesia, dia harus transparan dong, siapa yang pembunuh itu, tentunya pakai inisial karena itu masih status tersangka sehingga pakai inisial," lanjutnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Jalan Terjal Menyibak Kematian Penembak Laskar FPI':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2