Dor! Pemotor Tembak Mobil Anggota DPRD Sintang, Ini Penyebabnya

Idham Khalid - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 12:05 WIB
Mobil anggota DPRD Sintang ditembak pemotor.
Mobil anggota DPRD Sintang ditembak pemotor. (Dok. Polda Kalbar)
Jakarta -

Polisi menangkap pria berinisial SR (25) karena diduga menembak mobil anggota DPRD Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Nicodemus. Keributan bermula dari papasan di jalan saat berkendara.

"Iya benar (ada penembakan mobil) Nicodemus anggota DPRD Kab Sintang," Kabid Humas Polda Kalbar Donny Charles Go saat dihubungi, Rabu (7/4/2021).

Stefanus Rudi ditangkap Unit Rekrim Polsek Binjai Hulu di kediamannya pada Senin (5/4), pukul 17.15 WIB. Sementara penembakan terjadi pada Minggu (4/4), sekitar pukul 17.00 WIB, saat pelaku ingin pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor sendiri.

"Sesampainya di jalan yang sempit dan kondisi jalannya miring pelaku berpapasan dengan mobil warna hitam pada saat itu mobil tersebut tidak mau bergantian melewati jalan tersebut," ujarnya.

Dengan demikian, mobil tersebut hampir menyenggol sepeda motor pelaku hingga oleng namun masih bisa kendalikan. Saat itu, lanjutnya, pelaku sempat meneriaki mobil tersebut tetapi tetap melanjutkan perjalanannya.

"Dan hal itu membuat pelaku emosi dan jengkel, kemudian pelaku pun berbalik arah untuk mengejar mobil tersebut untuk menegur pengemudinya," ujarnya.

Saat mengejar mobil tersebut, Donny melanjutkan, pelaku bertemu dengan seseorang dan meminjam senapan angin. Pelaku lalu mengajak saksi tersebut mengejar mobil tersebut dan didapati sedang berjalan pelan di dekat pintu gerbang selamat datang Desa Binjai Hilir.

"Pelaku menghentikan sepeda motornya dengan posisi duduk di atas sepeda motor pelaku langsung memompa senapan angin tersebut dan mengisi pion (peluru) dengan satu tangan sebelah kiri kemudian pelaku pun mengarahkan senapan ke arah mobil tersebut, niat pelaku ingin menembak bak mobil. Setelah menembakkan senapan angin tersebut pelaku pun putar balik ke arah pulang ke rumah," ujarnya.

Donny mengatakan SR lalu ditangkap di kediamannya keesokan harinya. Tidak ada korban luka akibat kejadian ini.

"Nggak ada korban. Hanya mobil saja," ujarnya.

Donny mengatakan motif penembakan itu diduga hanya emosi sesaat. "Hanya emosi sesaat karena hampir diserempet mobil di jalan miring itu," ujarnya.

Lihat juga Video: Terekam CCTV! Aksi Baku Tembak Polisi-Begal di Tasikmalaya

[Gambas:Video 20detik]

(idh/nvl)