ADVERTISEMENT

Round-Up

Gejolak Miss Landscape 2019 vs Prof Muradi soal Urusan Anak

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 07:53 WIB
Razman (jaket hitam) saat mendampingi Sierra (Sachril-detikcom)
Foto: Razman (jaket hitam) saat mendampingi Sierra (Sachril-detikcom)

Prof Muradi Membantah

Pengacara Profesor Muradi, Patrice Rio Capella, mengklaim kliennya tak pernah menikah dengan Sierra. Rio mengatakan Prof Muradi tak pernah menikah secara sah ataupun siri dengan Sierra.

"Klaim ES (Sierra) yang menyatakan ada pernikahan pada 2018 adalah tidak benar. Karena hingga saat ini sama sekali tidak ada peristiwa pernikahan antara ES dengan Profesor M (Muradi), baik secara resmi maupun nikah siri," ujar Rio dalam konferensi pers di Menteng, Jakpus, Selasa (6/4/2021).

Rio menyebut ES dan pengacaranya, Razman Arif Nasution, telah memberi keterangan palsu. Dia juga menepis kabar bahwa Prof Muradi punya anak hasil hubungan dengan Sierra.

"Berkaitan dengan pelaporan ES ke KPAI yang mengklaim bahwa seolah-olah telah terjadi penelantaran atas anak yang dilahirkan oleh ES, adalah bentuk keterangan palsu yang diberikan ke lembaga negara (KPAI)," ujarnya.

"Fakta yang sebenarnya adalah hingga saat ini ES tidak pernah bisa membuktikan bahwa anak yang dilahirkannya adalah anak Prof M," tambah Rio.

Ancam Polisikan Sierra

Rio mengancam akan melaporkan keduanya ke polisi. Rio awalnya mempertanyakan mengapa Sierra dan Razman tak melakukan tes DNA lebih dulu sebelum datang ke KPAI terkait tudingan Muradi menelantarkan anak. Dia mengatakan harusnya Sierra dan Razman melakukan tes DNA dulu.

"Kalau misalnya memang mereka menyampaikan baik saudari ES dan pengacaranya, kenapa nggak test DNA dulu baru ke KPAI? Jadi bukan ke KPAI baru menyampaikan, menantang untuk test DNA. Menurut saya terbalik, DNA aja dulu baru kemudian bicarakan dengan klien kami, kalau tidak mau baru dibawa ke KPAI. Bukan ke KPAI baru menantang-nantang. Menurut saya ini logikanya terbalik," kata Rio dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Dia mengatakan Prof Muradi difitnah. Rio menyebut Sierra dan Razman melakukan upaya pemerasan Rp 2 miliar terhadap kliennya.

"Adapun tuduhan-tuduhan yang cenderung menurut klien kami merujuk ke fitnah dan ada upaya pemerasan, karena sebelum ini beliau (Muradi) sudah dihubungi, sebelum (Sierra) sampai ke KPAI dan dimintakan uang Rp 1 miliar. Sesudah ada pengacaranya maka meningkat jadi Rp 2 miliar," ujar Rio.

Dia mengancam akan melaporkan Sierra dan Razman ke polisi. Menurutnya, klarifikasi dari pihak Prof Muradi dilakukan untuk menepis tudingan Sierra dan Razman.

"Karena dia baru ke KPAI, ini kita jawab supaya berita ini tidak simpang siur dan kemudian menjadi hal-hal yang merugikan klien kami. Kami sampaikan ini disetop, kalau terus-terusan dikembangkan kami akan melakukan langkah hukum. Tentu melaporkan ini ke pihak berwajib, maka Polda Metro. Karena ini baru pertama kali, kami memberikan klarifikasi itu," ujarnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT