Pria Jatuhkan Kotak Mencurigakan di Kantor Bupati Pinrang, Diburu Polisi

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 18:11 WIB
Pria diduga pelaku teror terekam CCTV menjatuhkan kotak mencurigakan di Kantor Bupati Pinrang (dok. Istimewa).
Pria diduga pelaku teror terekam CCTV menjatuhkan kotak mencurigakan di Kantor Bupati Pinrang. (dok. Istimewa)
Pinrang -

Pria diduga pelaku teror terekam kamera pengawas atau CCTV sengaja menjatuhkan kotak mencurigakan di halaman kantor Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi kini masih menyelidiki pria diduga pelaku teror tersebut.

"Sementara pelaku ada dugaan (pelaku teror), tapi masih dalam lidik, masih dalam pencarian," ujar Kapolres Pinrang AKBP Arief Sugihartono dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pria menggunakan sepeda motor melintas di jalanan di sekitar halaman kantor Bupati Pinrang pada Selasa (6/4). Pria itu kemudian sengaja menjatuhkan kotak mencurigakan tersebut di halaman kantor Bupati Pinrang.

Pria yang tampak menggunakan celana pendek itu kemudian langsung berlalu setelah menjatuhkan kotak mencurigakan.

Sementara itu, tim Gegana dari Polda Sulsel yang diterjunkan ke lokasi sudah mengecek isi kotak mencurigakan tersebut. Dipastikan isi kotak itu tidak mengandung bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya.

"Tidak ada yang membahayakan setelah dianalisa melalui peralatan jibom Gegana Brimob Polda Sulsel. Setelah dianalisa tidak ada material yang membahayakan tidak mengandung bahan peledak," kata AKBP Arief.

Atas adanya aksi teror itu, Arief meminta masyarakat untuk waspada. "Kita antisipasi bersama terhadap kelompok-kelompok radikal agar kita sama-sama memperhatikan, jika ada hal yang mencurigakan supaya berkoordinasi dengan pihak terkait," tuturnya.

(nvl/idh)