Round Up

Bentakan Pedagang Pasar Jakbar ke Bocah Berujung Permintaan Maaf

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 05:31 WIB
Poster
Ilustrasi Kekerasan Terhadap Anak (Foto: edit Wahyono)
Jakarta -

Aksi pedagang mainan membentak seorang anak kecil di Jakarta Barat (Jakbar) viral di media sosial lantaran diduga anak kecil itu membanting barang dagangannya. Kini pedagang mainan itu telah meminta maaf.

Dalam video yang beredar di media sosial, aksi bermula ketika seorang ibu dan dua anaknya sedang menyambangi Pasar Pagi, Jakarta Barat. Ketika sedang berjalan, sang anak tertarik dengan mainan dan langsung meraihnya.

Namun, beberapa saat setelahnya mainan itu dibanting dan dia berlari ke tempat ibunya. Hal ini membuat pedagang naik pitam yang berujung membentak anaknya dan ibu dari anak tersebut mendebatnya.

"Harusnya anakmu diajarin barang orang ngapain dibanting!," hardik pedagang dalam video tersebut.

"Nggak dibanting, dia naruh," balas sang ibu.

Atas peristiwa ini, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat akan mencari oknum pedagang yang menghardik ibu dan anak tersebut. Nantinya, pedagang itu akan diberikan pembinaan.

"Lokasinya bukan di kawasan wisata Kota Tua, tapi di sekitar Pasar pagi. Pedagangnya sedang dicari dan akan diberi pembinaan supaya jangan kasar apalagi sama anak kecil," kata Tamo saat dihubungi, Minggu (4/4/2021).

Tamo menyayangkan sikap oknum pedagang yang bertindak kasar kepada anak kecil. Dia meminta agar pedagang lainnya bisa menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran.

"Kami sangat menyesalkan ada pedagang yang bersikap kasar seperti itu kepada anak kecil, sekalipun anak kecil tersebut ada salah tapi nggak bisa bersikap seperti itu," terangnya.

"Anggota Satpol PP akan mengingatkan pedagang di Pasar Pagi akan masalah ini dijadikan pembelajaran dan jangan bersikap kasar," sambungnya.

Lihat juga video 'Usai Viral Gegara Bentak PKL, Camat di Parepare Dicopot!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2